Rabu, 20 November 2019

Kegiatan yang Cocok untuk Hari Guru

| Rabu, 20 November 2019
Tanggal 25 November adalah hari guru. Hari itu adalah hari spesial bagi para guru, pendidik anak bangsa.

Hari istimewa seperti ini sudah seharusnya dihabiskan dengan berbagai macam kegiatan yang ditujukan untuk menghormati para guru seperti lomba-lomba maupun acara seremoni sederhana.

Kegiatan apa saja yang cocok untuk dilaksanakan menyambut hari guru ini? Sekolahoke.com punya beberapa saran kegiatan untuk memperingati hari guru tersebut.

Lomba paduan suara

Lomba paduan suara dengan lagu wajib hymne guru atau terima kasih guru bisa dilaksanakan oleh para siswa bahkan para guru. Penyelenggara melaksanakannya dengan tujuan menghormati para guru dan memperkuat semangat bersaing positif.

Lomba puisi guru

Lomba puisi merupakan lomba seni yang bisa dilaksanakan untuk menyambut hari guru. Lomba tersebut bisa diikuti oleh para siswa dan para guru. Tentu saja tema pendidikan dan keguruan adalah yang utama.

Lomba fashion show guru

Lomba fashion show bisa dilaksanakan untuk menyambut hari guru. Lomba ini diikuti oleh Bapak dan Ibu guru di sekolah. Tentu saja lomba ini hanya sebagai pemeriah saja.

Lomba cipta puisi untuk guru

Kegiatan yang bisa dilakukan pada saat hari guru adalah lomba menciptakan puisi untuk guru. Lomba ini bisa dilakukan di kalangan siswa di sekolah. Guru memberi penilaian terhadap hasilnya.

Lomba cipta lagu untuk guru

Lomba cipta lagu bisa diikuti oleh siswa maupun guru. Lomba ini ditujukan untuk memberi apresiasi terhadap jasa para guru.

Membagikan bunga

Siswa bisa berinisiatif membuat bunga dan memberikan kepada guru di sekolah. Ini bisa dilaksanakan pagi sebelum masuk kelas.

Memberi hadiah kecil

Pemberian hadiah merupakan apresiasi siswa kepada guru. Pemberian tersebut bermanfaat menjalin kedekatan guru dengan siswa.

Demikianlah kegiatan yang cocok dilaksanakan untuk menyambut hari guru. Selamat hari guru.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar