Rabu, 29 Mei 2019

5 Hal Yang Membuat Pesbukers ANTV Diminta Berhenti Tayang

| Rabu, 29 Mei 2019
Pesbukers ANTV menuai kecaman. Setelah masyarakat menghujat tayangan hiburan ini, organisasi kemasyarakatan MUI ikut meminta Pesbukers dihentikan.

Permintan penghentian tayangan Pesbukers ini disampaikan oleh KH.Masduki Baidlowi, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi dalam keterangan persnya Selasa (29/05/2019).

Sedikitnya ada 5 hal yang membuat Pesbukers ANTV diminta berhenti tayang. Apakah itu?

1. Adegan tidak pantas

MUI menyorot adegan tidak pantas yang dipertontonkan oleh presenter acara tersebut yakni Raffi Ahmad dan Saskia Gotik. Raffi Ahmad beberapa kali memeluk Saskia Gotik dengan mesra padahal bukan muhrimnya.

2. Bahasa mesum

Ada adegan dimana seorang dari India berperan jadi tukang ojek mengantar Saskia Gotik. Mereka lalu menari. Setelah selesai Raffi Ahmad mengatakan "Maaf gesekan anda terlalu kencang." Yang dilanjutkan dengan kata-kata mesum lain oleh para presenter.

3. Busana terlalu seksi

MUI menilai busana para pemain Pesbukers terlalu seksi. Apalagi untuk tayangan bulan ramadlan pada saat buka dan sahur.

4. Dialog menghina

Terjadi dialog hinaan antar pemain misalnya Eko Patrio yang saling hina dengan Aziz. Kata Aziz "Kaya tapi budek." Eko membalas tidak kalah menghina "Daripada lu, jelek gagap."

5. Merendahkan wanita

MUI mengecam ucapan Eko Patrio yang merendahkan wanita. Kata Eko "Wanita mah gampang. Tinggal ah ah (sambil menepuk saku belakang celana)." Menurut MUI seharusnya tidak melakukan itu apalagi dia adalah pejabat DPR hingga saat ini.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar