Sabtu, 07 Desember 2019

Report Text tentang Mangga dalam Bahasa Inggris dan Artinya

| Sabtu, 07 Desember 2019
Dalam postingan kali ini sekolahoke.com menerbitkan sebuah artikel teks laporan (report text) menggunakan Bahasa Inggris dan artinya dalam Bahasa Indonesia.


Report Text Mango

Mango is a type of fruit whose tree is also called mango. Its scientific name is Mangifera indica L. It belongs to the Mangifera clan which has 35 to 40 members.

Mango originally came from the border regions of India and Burma. It gradually spread throughout Asia since the 500s.

Mango trees are generally quite tall and large. Some can reach 40 meters. However, most who are raised at home are only 10 meters high. Mango tree bark is hard and has cracks. Tree branches are quite numerous and strong. At the end of the branches are thick green leaves that are good enough to protect from the sun's heat.

Mango trees have trap root. Root depth can reach more than 6 meters. But many roots are in depths of 30 cm to 60 cm.

Mangoes have meat and seeds. These fruits are originally light and dark green. After they are ripe, the color will turn yellow to reddish. They tastes sweet and sour based on the type.

Mangoes have many benefits. These can be eaten directly when ripe. The sweet flavor is quite refreshing. Young mangoes are widely used by people for mixed salad or "rujak". Some even make delicious mango sauce.

Report Text mangga artinya dalam Bahasa Indonesia

Mangga adalah sejenis buah yang pohonnya juga disebut mangga. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica L. Dia termasuk ke dalam marga Mangifera yang mempunyai 35 hingga 40 anggota.

Mangga pada awalnya berasal dari perbatasan wilayah India dan Burma. Lambat laun menyebar ke seluruh penjuru Asia sejak tahun 500-an Masehi.

Pohon mangga pada umumnya cukup tinggi dan besar. Ada yang bisa mencapai 40 meter. Namun kebanyakan yang dipelihara di rumah tingginya 10 meter saja. Kulit pohon mangga keras dan terdapat celah-celah. Cabang pohon cukup banyak dan kuat. Di ujung ranting-ranting terdapat daun lebat berwarna hijau cukup baik untuk berlindung dari panas matahari.

Mangga berakar tunggang. Kedalaman akar bisa mencapai 6 meter lebih. Namun akarnya banyak di kedalaman 30 cm sampai 60 cm. Semakin ke bawah semakin sedikit.

Buah mangga memiliki daging dan biji. Buah ini awalnya berwarna hijau muda dan tua. Setelah masak akan berubah warna menjadi kuning hingga kemerahan. Rasanya ada yang manis dan adapula yang kecut berdasarkan jenisnya.

Mangga kaya akan manfaat. Buah ini bisa dimakan langsung saat matang. Citarasanya yang manis cukup menyegarkan. Mangga muda banyak digunakan orang untuk campuran rujak. Bahkan ada yang membuat sambal mangga yang lezat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar