Jumat, 07 Oktober 2022

Susunan Teks Pembawa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

| Jumat, 07 Oktober 2022

Susunan kata untuk membawakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi rabbil alamin. Wassalatu wassalamu ala asrafil anbiyai wal mursalin. Sayyidina Muhammadin. Wa ala alihi wassahbihi ajmain.

Qalallahu ta ala fi kitabihil karim.

لَقَدْ جَآءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Amma bakduh.

Yang terhormat, Kepala SMPN ...

Yang terhormat, Bapak dan ibu guru SMPN ... 

Beserta siswa-siswi SMPN yang .. kami banggakan.

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah berkenan melimpahkan rahmatnya, sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang penuh berkah ini untuk melaksanakan Peringatan Nabi Besar Muhammad SAW.

Kedua, solawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah menuju jaman yang penuh limpahan berkah dan ilmu pengetahuan.

Sebelum acara ini kita mulai, saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai berikut.

Acara pertama, pembukaan.

Acara kedua, pembacaan ayat suci al Quran dan sari tilawah.

Acara ketiga, pembacaan salawat nabi.

Acara keempat, sambutan Kepala SMPN ...

Acara kelima, ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara keenam, doa.

Acara ketujuh, penutup.

Hadirin yang dirohmati Allah, marilah kita buka acara hari ini dengan membaca ummul kitab, Al Fatihah.

Memasuki acara yang kedua, pembacaan ayat suci al Quran dan sari tilawah yang akan disampaikan oleh ... dan ... Waktu dihaturkan.

Maha benar Allah dengan segala firmannya. Semoga yang membaca dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran tersebut selalu mendapatkan limpahan rahmat taufik dan hidayah dari Allah SWT.

Acara selanjutnya adalah pembacaan salawat Nabi yang akan dipimpin oleh tim hadrah. Waktu kami haturkan.

Demikian tadi pembacaan salawat Nabi yang telah kita lalui. Semoga dengan membaca salawat Nabi menambah kecintaan kita kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Memasuki acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala SMPN ... Kepada beliau waktu kami haturkan.

Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Kepala SMPN.

Acara selanjutnya adalah acara inti yakni ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh ... Kepada beliau waktu kami haturkan.

Demikian tadi ceramah hikmat Maulid Nabi Muhammad oleh ... dengan harapan semoga dengan menyimak apa yang disampaikan beliau menambah ilmu dan kecintaan kita terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW. 

Tibalah kita di penghujung acara. Saya sebagai pembawa acara mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Billahittaufik wal hidayah

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar