Minggu, 19 Januari 2020

Cara Diet yang Tidak Bikin Stress

| Minggu, 19 Januari 2020
Kamu ingin diet menurunkan berat badan? Tapi kok malah merasa stress. Padahal stress ini meningkatkan hormon kortisol yang menggagalkan diet kamu lho. Bukannya kurus malah makin gendut.

Nih ada cara yang tidak bikin stress bagi kamu yang ingin menurutkan berat badan secara permanen. Bagaimana? Simak cara lengkapnya berikut ini.

1. Minggu pertama kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula pasir.

Peyebab berat badan naik bukan lemak. Tapi adalah glukosa yang terkandung dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi. Glukosa yang masuk ke dalam pencernaan akan disimpan menjadi lemak jika tidak dipakai beraktivitas. Lambat laun lemak ini menumpuk di beberapa bagian tubuh kita.

Jadi gak boleh makan kue-kue dan es teh manis dong. Ya jangan berhenti langsung biar badannya tidak kaget. Kalau sehari biasa makan dua kue sekarang harus makan satu saja. Kalau seminggu bisa habis 20 kue, sebisa mungkin cukup 5 kue saja. Lambat laun hentikan sama sekali.

2. Minggu kedua hindari gorengan dan makanan mengandung tepung.

Makanan yang digoreng kadar kalorinya akan melonjak tinggi. Sehingga satu gorengan saja membuat kalori tubuh berlebih. Apalagi lebih dari satu. Kalori berlebih tersebut akan disimpan ditubuh menjadi lemak dan menumpuk membuat gendut.

Makanan mengandung tepung juga demikian. Dia sulit dicerna oleh tubuh sehingga akan disimpan menjadi lemak jenuh.

3. Minggu ketiga kurangi makan nasi putih.

Nasi putih adalah sejenis karbohidrat sederhana yang mempunyai kadar glukosa tinggi. Dia akan diolah tubuh dengan cepat namun kadar glikemiksnya cukup tinggi sehingga meningkatkan gula darah.

Tentu saja berbicara mengenai kadar gula yang tinggi erat kaitanya dengan lemak di tubuh.  Karena gula yang tidak dipakai akan menjadi lemak yang menumpuk.

Demikianlah tips ringan cara diet yang tidak bikin stress. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar