Sabtu, 28 Desember 2019

Alasan Liverpool Akan Juara Liga Inggris Tahun 2020

| Sabtu, 28 Desember 2019

Saya penggemar Liverpool sejak tahun 2001. Saat itu Liverpool masih diperkuat beberapa pemain muda asal Merseyside seperti Michael Owen dan Steven Gerard.

Selama hampir 20 tahun menjadi penggemar, harapan melihat Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris selalu bergelora setiap musimnya.

Saya pun beberapa kali harus kecewa ketika Liverpool gagal menjadi juara. Bahkan setelah unggul 7 poin dari rival peringkat kedua pada periode natal dan tahun baru 2019.

Sungguh menyesakkan dan membuat frustasi bertahun-tahun. Namun Liverpool tak kunjung keluar dari kutukan.

Namun nampaknya kutukan itu akan segera berakhir. Musim 2019/2020 ini. Saat ini The Reds belum kalah sama sekali hingga pertengahan musim. Bahkan sudah unggul 13 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Apa saja alasan logis yang akan membuat Liverpool menggondol trofi EPL bulan Mei mendatang? Inilah hasil perhitungan saya sebagai penggemar.

3 poin di Anfield

Liverpool akan melakoni sekitar 9 pertandingan kandang lagi. Itu artinya kemungkinan poin maksimal jika dimenangi secara keseluruhan adalah 27 poin. Jika dijumlahkan dengan poin sekarang dari 18 laga sebanyak 52 poin menjadi 79 poin. Itu adalah angka yang besar untuk menjadi juara.

Performa rival buruk

Penampilan rival lain masih angin-anginan. Hal ini disebabkan para pesaing masih berusaha menemukan formula untuk tim mereka seperti Chelsea yang baru dilatih Frank Lampard, Manchester United oleh Ole Gunnar Solkjaer dan Arsenal oleh Mikael Arteta.

Bahkan tim sekelas Manchester City sedang mengalami musim yang buruk dimana mereka sudah kalah 5 kali sampai pertengahan musim ini. Mereka beralasan cideranya beberapa pemain kunci adalah penyebabnya.

Konsistensi

Patut diakui konsistensi adalah kunci untuk menjadi juara di pacuan EPL. Konsisten mengunci 3 poin walaupun sedang bermain buruk telah dilakukan oleh para punggawa The Reds sejauh ini. Mereka tidak panik saat tertinggal bahkan mampu menciptakan gol di menit-menit akhir pertandingan.

Nah itulah alasan-alasan yang meyakinkan bahwa Liverpool akan menjuarai EPL tahun ini. Saya akan menjadi penggemar paling bahagia tahun ini setelah bertahun-tahun menunggu.

You'll Never Walk Alone!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar