Sabtu, 29 September 2012

Analytical Exposition: Bahayanya Merokok Versi Bahasa Indonesia - Inggris

| Sabtu, 29 September 2012
Ini adalah contoh teks Analytical Exposition tentang Bahayanya Rokok bagi kesehatan.Selain sebagai artikel pendidikan untuk pelajaran Bahasa Inggris, artikel ini juga sebagai ajakan untuk berhenti merokok.

Bahayanya Merokok - Versi Bahasa Indonesia

Rokok itu berbahaya. Siapa saja yang menghisapnya, bahan kimia berbahaya akan merusak tubuhnya secara perlahan. Setelah rusak, ajal sudah menunggu.

Mengapa rokok itu berbahaya? Simaklah apa saja alasan yang menyebabkan merokok itu berbahaya berikut ini:

Rokok mengandung nikotin. Nikotin adalah zat kimia yang menyebabkan kecanduan, merusak jaringan otak, menyebabkan darah cepat membeku, dan mengeraskan jaringan arteri.

Rokok mengandung Tar. Tar adalah zat kimia yang membunuh sel dalam saluran darah, meningkatkan produksi lendir di paru-paru dan menyebabkan kanker paru-paru.

Rokok mengandung CO (karbon monoksida) yang mengikat hemoglobin, sehingga tubuh kekurangan oksigen, dan menghalangi transportasi dalam darah.

Rokok mengandung Zat Karsinogen yang memicu pertumbuhan kanker dalam tubuh.

Rokok mengandung zat iritan yang mengotori saluran udara dan kantung udara dalam paru-paru, dan menyebabkan batuk.

Bahayanya Merokok - Versi Bahasa Inggris

Cigarette is dangerous. Who smokes it, the dangerous chemical will destroy his body slowly. After it's broken, the death is waiting.

Why is cigarette dangerous? Read the following reasons to know why smoking is dangerous for your life:

Cigarette is filled with nicotine. Nicotine is a chemical can cause addiction, break our brain, cause blood freezing, and solidify artery.

Cigarette is filled with tar. It is a kind of chemical can kill cell in blood, increase production of mucous in our lung and cause lung cancer.

Cigarette contains CO (Carbon monoxide) which ties up hemoglobin to make our body lack of oxygen, and disturb our blood transportation system.

Cigarette contains Carcinogen which will grow up cancer in our body.

Cigarette is filled with irritant which makes our lung dirty and cause cough.
 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar