Kamis, 20 Oktober 2011

Cara Membuat Kuis Di Blog

| Kamis, 20 Oktober 2011
Membuat kuis online di blog tidak begitu sulit. Caranya cukup mudah, bergabunglah dengan situs yang menyediakan kuis generator. 

Ada dua situs kuis generator yang disarankan oleh sekolahoke.com yakni Quibblo.com dan Docs.google.com. Kedua situs ini menyediakan media untuk membuat kreasi kuis yang bisa di share untuk ditampilkan di blog pribadi. Selain layanan yang mudah, situs pembuat kuis ini jarang down sehingga tak memerlukan waktu lama untuk loading akses ke blog kita.

Cara membuat kuis online dengan Quibblo.com

Bagaimana cara membuat kuis di Quibblo.com? Silahkan login ke websitenya di http://www.quibblo.com. Buat akun anda. Klik Become a Member yang ada di pojok kanan atas. Selain pendaftaran menggunakan email, situs ini juga bisa diakses menggunakan akun facebook dan twitter.

Setelah mempunyai akun di Quibblo.com, anda bisa langsung berkreasi. Silahkan Create Quiz dan pilih kuis yang anda inginkan. Misalnya pilih Score Quiz. Isilah setiap kolom sesuai perintah. Setelah selesai, klik embed, lalu paste di postingan blog anda.

Contoh kuis hasil kreasi via Quibblo.com

Cara membuat kuis online menggunakan Docs.google.com

Google.com mempunyai sebuah layanan open source. Salah satu keunggulannya yaitu tersedianya  media untuk membuat kuis online. Cara mengoperasikannya tidak begitu sulit. Anda cukup masuk ke http://www.google.com dan sign in menggunakan akun gmail anda.

Setelah masuk ke halaman google docs, klik create. Anda akan diminta memilih. Pilih saja form. Setelah memilih form maka akan muncul lembar kerja untuk membuat kuis anda. Silahkan selesaikan dengan mengikuti perintah-perintahnya. Begitu selesai, klik share. Copy kode dan paste di halaman postingan yang sudah anda persiapkan.

Salam blogger

Fadli Eha

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar