Cara Agar Blog Pribadi Menghasilkan Uang

Mempunyai blog pribadi cukup menyenangkan. Bisa mempunyai tempat mencurahkan uneg-uneg di kepala. Baik hanya berupa curhat ataupun artikel ringan.

Tapi, lambat laun akan timbul kejenuhan menulis. Seorang blogger akan mengalami masa dimana menulis di blog bukan hal yang menggairahkan.

Harus ada penyemangat. Bukan hanya komentar yang mengatakan "Wah, artikelnya bagus-bagus!" tapi lebih dari itu. Blogger butuh "uang" supaya tetap semangat berkarya.

Darimana uang bisa diperoleh? Sebenarnya banyak jalan. Bisa dengan ikut lomba blog dan menjadi member PPC seperti Kumpul Blogger, Adsense Camp, Sitti, Google Adsense dan lainnya.

Mendapatkan uang dari mengikuti lomba blog memang tak mudah. Banyak saingan dan syarat lomba kadang  sulit kita penuhi. Alhasil, kemenangan sulit didapat.

Sementara itu, mendapat uang dari PPC gampang-gampang susah. Gampang karena kita tinggal memasang banner iklan di blog pribadi. Sulitnya, tak semua orang yang masuk ke blog mau mengklik iklan itu. Jika tak ada yang mengklik iklan, maka kita tak akan mendapat uang sepeserpun.

Tapi, jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma. Banyak cara mendapatkan uang melalui blog pribadi. Cobalah bergabung dengan Adf.ly.

Adf.ly adalah situs pemendek URL. Mereka membayar blogger jika ada orang yang membaca artikel melalui URL yang dipendekkan lewat Adf.ly.

Muncul pertanyaan: kalau tidak ada pengunjung blog yang mengklik URL tersebut, blogger tidak bakal dapat uang donk? Sama saja kayak PPC tadi kan?

Jangan khawatir, Adf.ly menjawab pertanyaan ini dengan menyediakan skrip pengunjung blog. Kita tinggal memasang skrip di blog, setiap pengunjung yang datang, dia akan di direct ke Adf.ly dulu. Setiap direct akan mendapat uang dari Adf.ly.

Sepertinya skrip ini akan mengganggu pengunjung yang datang ke blog? Bisa jadi mereka kapok untuk datang lagi ke blog kita.

Masalah tersebut ada solusinya. Kita tinggal mengubah sedikit kode di skrip tersebut. Sehingga, iklan Adf.ly bisa dirubah menjadi iklan Banner yang akan muncul di bagian atas blog pribadi. Dengan demikian, pengunjung tidak merasa terganggu harus SKIP AD terus. Semuanya pilihan tersedia di Adf.ly tools.

Selamat bergabung dan dapatkan uang penyemangat blogging!

Baca juga:
Sayang sekali sepertinya Adf.ly telah menjadi scam. Terbukti akun saya di suspend dengan alasan yang tidak jelas.

4 komentar:

  1. Boleh saya bertanya pak Fadli? Bagamaina caranya agar iklan Adf.ly bisa dirubah menjadi iklan Banner yang akan muncul di bagian atas blog pribadi kita?

    BalasHapus
  2. Caranya mudah pak. masuk ke adf.ly kemudian klik tool. kemudian copy script yang tersedia. ganti var adfly_advert = 'int'; menjadi var adfly_advert = 'banner';

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak, Pak. Sudah saya coba dan berhasil. Silahkan berkunjung ke blog amatir saya di mr-emmas.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... Sebuah Blog Tidak Akan Pernah Bagus Jika Tidak Di Dukung Artikel Yang Berkualitas... www.okartikel.com

    BalasHapus

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com