Tips Memilih Asuransi

Apa untungnya ikut asuransi? Bela-belain mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu yang belum tentu terjadi.  Toh nasib semua orang ada di tangan Tuhan.

Ini mungkin yang terjadi pada sebagian orang. Mereka mungkin hanya mengenal asuransi jiwa yang menitikberatkan pada kecelakaan, sakit dan kematian saja.

Padahal dari jenisnya ada banyak macam asuransi seperti asuransi pendidikan, properti bahkan bagian tubuh. Jangan heran jika ada selebritis yang mengasuransikan anggota tubuhnya yang merupakan aset berharganya, karena ia menjaga kemungkinan terburuk satu saat nanti.

Sedangkan asuransi yang dikenal luas adalah asuransi jiwa yang banyak diikuti oleh para sopir dan perusahaan yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Mereka mengasuransikan jiwa mereka demi menekan biaya jika hal yang buruk terjadi di masa mendatang.

Bagi anda yang saat ini tertarik untuk mengeluarkan sedikit dana untuk asuransi, ada baiknya membaca tips sederhana dari sekolahoke.com untuk memilih asuransi yang cocok.
  1. Tentukan asuransi apa yang cocok untuk anda. Misalnya anda ingin membiayai anak sampai kuliah, maka pilihlah perusahaan asuransi yang akan menyuntikkan dana untuk pendidikan anak kita sampai kuliah.
  2. Rajin mencari informasi tentang perusahaan asuransi yang akan dijadikan tempat investasi. Kalau ada teman atau orang yang memakai jasa satu perusahaan ada baiknya diajak sharing. Karena info dari pengguna biasanya lebih terpercaya daripada melalui iklan yang bombastis.
  3. Jika sudah memutuskan sebuah perusahaan asuransi, bacalah polis asuransi dengan seksama. Keuntungan apa yang akan anda dapat. Mintalah waktu beberapa saat untuk membaca polis asuransi yang biasanya banyak dan berlembar-lembar.
  4. Selanjutnya tanyakan proses klaim jika terjadi hal diluar dugaan. Kalau asuransi pendidikan, tanyakan bagaimana proses pendanaan pendidikan dan bagaimana cara menariknya. Jika proses klaim terlihat rumit, sebaiknya urungkan niat untuk mengikuti asuransi tersebut.
Demikian tips sederhana bagaimana cara memilih asuransi yang tepat untuk anda dan keluarga. Selanjutnya andalah yang menentukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com