Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia? Saya ingin memaparkan alasannya dalam artikel ini kepada anda yang ingin menginvestasikan dana secara aman demi masa depan.

Mengenal Istilah Asuransi Jiwa

Saya mengetahui istilah asuransi jiwa pertama kalinya saat naik bus angkutan umum semasa masih sekolah SMA tahun 90-an. Saat itu saya menerima karcis dari kondektur bus. Saya amat-amati dan menemukan tulisan "Keselamatan anda telah ditanggung oleh Asuransi Jiwa bla bla bla". Saya tidak mengerti sepenuhnya apa maksud dari kalimat tersebut. Hingga akhirnya memasuki era internet memudahkan saya mencari informasi tentang maksud dari kata "asuransi jiwa". Lalu bagaimana saya bisa mengenal dan berasumsi Commonwealth Life, Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia? Silahkan dibaca lebih lanjut.

Asuransi jiwa mempunyai pengertian sebuah perjanjian hukum antara perusahaan asuransi dengan pihak yang menggunakan asuransi. Pihak yang menggunakan asuransi ini membuat sebuah kontrak kesepakatan dengan perusahaan asuransi yang akan menanggung resiko sesuai kontrak kesepakatan antara kedua belah pihak. Kontrak antara dua pihak ini dinamakan Polis Asuransi.

Proses asuransi tidak begitu rumit. Setelah kedua belah pihak membuat kesepakatan, maka pihak pengguna asuransi diwajibkan membayar sejumlah uang atau premi secara berkala. Tentu saja premi yang dibayarkan sesuai dengan jumlah yang tertera dalam kontrak.

Sedangkan pihak perusahaan asuransi menyediakan dana yang dibayarkan bilamana terjadi masalah-masalah terhadap pengguna asuransi misalnya kecelakaan, kematian, sakit selama masa berlakunya polis. Pembayaran ini tentunya melalui proses klaim oleh pengguna atau ahli waris yang tercantum dalam polis asuransi.

Asuransi Jiwa Indonesia

Ada puluhan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. Menurut catatan Wikipedia sekitar 18 di antaranya tergabung dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Perusahaan asuransi ini mempunyai tujuan yang sama yakni memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengasuransikan jiwa dari resiko dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran asuransi jiwa ini memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bisa menikmati jaminan pendanaan apabila mengalami musibah di kemudian hari seperti kecelakaan, sakit atau kematian yang terkadang terjadi tiba-tiba.

Bagaimana Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa?

Bagi anda yang belum pernah bersentuhan dengan perusahaan asuransi jiwa tentu masih penuh tanda tanya. Bagaimana mencari asuransi jiwa yang terpercaya? Bagaimana uang yang kita investasikan terjaga? Bagaimana jika ada masalah seperti kecelakaan, sakit, atau kematian menimpa, kita dan keluarga kita bisa melakukan klaim dengan mudah?

Berikut ini akan dipaparkan cara memilih dan menentukan perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Tentu saja cara ini bisa anda telaah lebih mendalam dengan melakukan survei sendiri ke perusahaan melalui bantuan google atau orang lain yang ikut di dalamnya sehingga anda tak ragu lagi melakukan investasi.

  1. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang legal. Legalitas ini bisa dilihat dari Surat Keputusan dari Kementrian yang berwenang terhadap perusahaan tersebut. Legalitas ini penting untuk menjaga sesuatu hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Jika perusahaan tempat kita menanam investasi ternyata ilegal, maka jangan harap uang yang kita investasikan akan kembali.
  2. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang mempunyai banyak cabang di berbagai kota. Manfaat banyaknya cabang di kota-kota memudahkan kita untuk melakukan proses klaim suatu saat nanti. Apalagi jika perusahaan tersebut ada di kota kita. Kita tak perlu repot lagi untuk ke luar kota untuk melakukan transaksi.
  3. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang memiliki performa keuangan yang tinggi. Darimana mengetahuinya? Perusahaan biasanya mengeluarkan laporan keuangan setiap tahunnya. Dari sanalah kita bisa mengetahui kondisi finansial perusahaan asuransi tersebut. Jika perusahaan asuransi tersebut selalu merugi atau finansialnya jelek, maka investasi bisa sia-sia. Apa sebab? Kebangkrutan perusahaan akan berimbas kepada para nasabahnya.
  4. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang mempunyai reasuransi internasional berkredibilitas tinggi. Berhati-hatilah terhadap perusahaan asuransi lokal yang tidak punya reasuransi internasional. Perusahaan asuransi yang tidak memiliki reasuransi internasional rentan mengalami stagnansi keuangan. Artinya dia hanya memutar uang nasabah lokal yang bisa membuat finansial tidak stabil dan mengalami kebangkrutan.
  5. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik Indonesia yang mempunyai prosedur klaim yang mudah. Saat kita mengalami musibah kematian, kecelakaan atau sakit, maka uang yang kita tanam di perusahaan asuransi jiwa akan sangat membantu mengurangi penderitaan. Jika prosedur klaimnya berbelit-belit, tentu menjadi beban tambahan bagi kita. Maka pilihlah perusahaan asuransi jiwa yang mempunyai prosedur mudah. Bagaimana mengetahuinya? Lihatlha di website perusahaan di bagian prosedur klaim. Atau tanyakan langsung ke perusahaan tempat anda akan mendaftar. Bisa juga melalui orang lain yang ikut asuransi di perusahaan tersebut.
Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Setelah pemaparan tentang cara memilih asuransi jiwa, saatnya kita memilih perusahaan asuransi jiwa terbaik. Perusahaan asuransi terbaik adalah perusahaan yang memiliki kelima poin di atas. Apa nama perusahaan yang memiliki kelima poin tersebut? Tak ada yang meragukan lagi. Jawabnya adalah Asuransi Jiwa Commonwealth Life Sebuah Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia.

Commonwealth Life: Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia adalah asumsi yang tepat. Perusahaan ini sudah melayani nasabah sejak tahun 1992 dengan nama awal Astra CMG Life. Pengalaman inilah yang bisa menjamin investasi yang kita tanam tidak akan sia-sia.

Commonwealth Life "Perusahaan Asuransi Jiwa" Terbaik Indonesia adalah perusahaan asuransi legal sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia W7-07188 HT.01.04-TH 2007 tentang Persetujuan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas. Dengan surat keputusan ini Commonwealth Life tidak usah diragukan lagi legalitasnya.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia memiliki banyak cabang dan sales tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Banyaknya cabang dan sales ini akan memudahkan nasabah melakukan proses klaim bila satu saat nanti mengalami masalah.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia merupakan perusahaan yang mempunyai kondisi keuangan yang sangat sehat. Laporan keuangan tahun 2011 menyatakan pos laba perusahaan mencapai 181 miliar rupiah. Meningkat dari tahun 2010 yang mencapai 148 miliar rupiah. Kondisi keuangan ini merupakan jaminan bagi kita agar tak ragu melakukan investasi tanpa takut merugi.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah dengan melakukan reasuransi dengan perusahaan internasional yang mempunyai kredibilitas tinggi. Perusahaan reasuransi ini sudah mendapat rating tinggi dari perusahaan rating ternama. Misalnya perusahaan reasuransi jiwa Cologne Re yang diberi rating AA+ oleh Standard Credit Rating.

Tak kalah pentingnya adalah proses klaim yang mudah dari Commonwealth Life sebuah Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia apabila kita dan orang yang kita asuransikan mengalami musibah. Kita atau ahli waris yang kita ajukan di polis hanya perlu mengisi formulir yang bisa diambil melalui website Commonwealth life www.commlife.co.id atau ke seluruh sales tersebar di Indonesia.

Demikian ulasan sekolahoke.com terhadap Commonwealth Life, Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi anda yang ingin mengivestasikan dana masa depan ke tempat terbaik, teraman, dan terpercaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com