Tips Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris beda dengan belajar pelajaran di sekolah. Pelajaran seperti Matematika bisa dilakukan dengan banyak berlatih dan mengerjakan soal. Jika itu dilakukan maka, siswa bisa mahir dalam Matematika. Namun belajar Bahasa Inggris tak cukup dengan mengenal rumus-rumus dan berlatih mengerjakan soal, tapi harus mau melakukan praktek lebih banyak.

Berikut ini disajikan tips belajar Bahasa Inggris bagi kamu yang memang benar-benar tertarik mempelajari Bahasa yang dipakai sebagai bahasa resmi internasional.

Tips belajar Bahasa Inggris yang pertama adalah sering mendengarkan teks lisan Bahasa Inggis. Belajar Bahasa hakekatnya adalah mendengar dan menirukan. Bagaimana cara pembicara asing mengucapkan sesuatu, bagaimana mereka menggunakan istilah dalam kehidupan sehari-hari bisa didapat dari mendengarkan. Gunakan materi otentik yang bisa diperoleh melalui internet seperti YouTube dan website lain yang bertebaran.

Tips belajar Bahasa Inggris yang kedua adalah mempraktekkan apa yang didengar. Praktek bicara sendiri bisa dilakukan jika tak ada partner. Kalau ingin lebih teratur, kamu bisa bergabung dengan klub Bahasa Inggris di sekolah atau dimana saja. Bisa juga dengan mengikuti kursus yang di dalamnya banyak melakukan praktek bicara Bahasa Inggris.

Tips belajar Bahasa Inggris yang ketiga adalah rajin membaca teks Bahasa Inggris. Bacaan akan menambah perbendaharaan kata. Semakin banyak teks yang dibaca, semakin kaya kita akan kosakata dan kemampuan memahami bacaan Bahasa Inggris. Mulailah dengan membaca teks ringan seperti cerita cinta dalam Bahasa Inggris. Baca novel yang asyik dibaca waktu luang. Kalau kamu termasuk "serakah" membaca, bacalah literatur yang lebih panjang lagi. 

Tips belajar Bahasa Inggris yang keempat adalah menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan. Menulis adalah proses kreatif terhadap apa yang dipelajari. Dengan menulis, apa saja yang mengendap diotak bisa dikeluarkan. Beda dengan berbicara, menulis mengasah kita untuk menuangkan pikiran secara sistematis. Menulis juga belajar menyampaikan pendapat supaya bisa dipahami orang lain. Tulislah teks sederhana dalam Bahasa Inggris. Tulislah apa yang kamu pahami dan kuasai. Niscaya Bahasa Inggris kamu akan semakin bagus.

Demikian tips dari sekolahoke.com. Perlu diingat tips ini tak akan berhasil jika tak pernah dipraktekkan. So, lakukan sekarang juga. Jangan tunggu sampai tua dan pikun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com