Kamis, 15 November 2012

Contoh Pertanyaan Umum yang Sering Muncul dalam Ujian Bahasa Inggris

Ujian Bahasa Inggris skills reading sebenarnya tidak begitu sulit. Apalagi soal pilihan ganda. Kamu hanya perlu memeriksa soal dan mencari jawabannya dalam teks. Setelah itu mencocokkan dengan soal pilihan ganda yang ada.

Banyak pertanyaan soal Bahasa Inggris yang muncul berulang-ulang. Kamu akan menjadi terbiasa jika sering berlatih mengerjakan soal-soal tersebut.

Berikut ini daftar pertanyaan yang umumnya muncul di pertanyaan soal Bahasa Inggris pilihan ganda. Dengan mengetahui pertanyaan tersebut kamu akan secara otomatis bisa menjawabnya.

What does the text tell us about? atau What is the text about?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan untuk mengetahui kemampuan siswa menyimpulkan teks bacaan. Cara menjawabnya, bacalah teks secara seksama lalu simpulkan. Menurut kamu topik apa yang dibahas dalam teks tersebut. Jika sudah tahu, itulah jawabannya.

What the closest meaning to the word ....? atau What is the synonym of the underline word?

Pertanyaan ini sering muncul untuk menentukan persamaan dari sebuah kata dalam teks. Kamu akan bisa menjawabnya jika kaya akan kosakata. Sebaiknya persiapkan jauh-jauh hari sebelum kamu mengikuti ujian.

Which one is NOT TRUE according to the text? atau Which one is FALSE according to the passage? atau Which one is TRUE according to the text above? atau The following statements is true based on the text, except ...

Pertanyaan ini berfungsi untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab isi bacaan secara detil. Solusinya tentu dengan membaca teks tersebut dan mencocokkan dengan pilihan ganda. Yang perlu diperhatikan adalah kata NOT TRUE, FALSA, TRUE, dan EXCEPT. Kata NOT TRUE dan FALSE adalah kalimat yang keliru/tidak benar. Kata TRUE adalah kalimat yang benar. Sedangkan EXCEPT adalah kebalikan dari pernyataan dalam soal.

Demikian sekelumit info dari sekolahoke.com tentang contoh pertanyaan yang sering muncul dalam ujian Bahasa Inggris. Jika masih ada pertanyaan silahkan berikan komentar.

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar