Minggu, 18 November 2012

Kosakata Bahasa Inggris tentang Makanan dan Minuman

Kosakata Bahasa Inggris yang berhubungan makanan dan minuman berarti sekumpulan kata/istilah yang sering muncul dalam kegiatan makan dan minum. Kita tidak membahas jenis-jenis atau macam-macam makanan dan minuman dalam artikel ini, tapi sebuah daftar kosakata tentang istilah dalam makanan dan minuman. Dalam Bahasa Inggris kita mengenalnya sebagai Meal Vocabulary.

Breakfast

Breakfast adalah kegiatan makan yang dilakukan di pagi hari. Orang barat khususnya melakukan aktifitas ini sebelum berangkat kerja antara pukul 6 sampai 9 pagi. Mereka biasanya melahap roti dan segelas susu.

Brunch

Brunch adalah singkatan dari Breakfast and Lunch. Artinya makan di antara makan pagi dan makan siang. Sekitar jam 10 sampai jam 11. Biasanya ini dilakukan oleh orang yang tidak sempat sarapan.

Lunch

Lunch artinya makan siang. Makan di antara pukul 12 sampai 3 sore. Makan siang biasanya dilakukan di kantor bagi yang bekerja. Di sebagian sekolah di Amerika, ada break makan siang pada pukul 12 sampai jam 1. Setelah itu kegiatan pelajaran dilanjutkan.

Dinner

Dinner artinya makan malam. Kegiatan makan ini dilakukan pada saat malam hari di atas jam 6 sampai kira-kira jam 8 malam.

Appetizer

Appetizer adalah makanan pembuka. Appetizer adalah makanan ringan yang digunakan untuk membangkitkan selera makan sebelum makanan inti.

Main Course

Main course artinya makanan inti. Biasanya orang menikmati main course setelah appetizer di restoran mewah atau undangan makan malam.

Supper

Supper artinya makan malam. Beda dengan dinner, supper merupakan makan malam yang hampir mendekati waktu tidur. Kalau anda makan jam 9 malam, maka itu bukan dinner, tapi supper.

Teatime

Teatime adalah istilah yang digunakan untuk menyebut makan makanan ringan di sore hari. Biasanya makan cemilan disertai minuman teh.

Tea Break/Coffee Break

Tea break artinya istirahat untuk minum teh. Coffee break artinya istirahat minum kopi. Kegiatan ini biasanya dilakukan di sela-sela waktu kerja atau sebuah diklat untuk refresh badan.

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar