Jumat, 09 November 2012

Contoh Pengumuman Kehilangan Dalam Bahasa Inggris

| Jumat, 09 November 2012
Kalau ditulis dalam daftar, banyak sekali jenis pengumuman. Jenis pengumuman itu antara lain pengumuman kehilangan, pengumuman lomba, pengumuman pertemuan, dan pengumuman lowongan pekerjaan. Selengkapnya bisa dibaca di postingan: Kumpulan Pengumuman Bahasa Inggris.

Dari segi penulisan, pengumuman biasanya ditulis secara singkat dan isinya tidak bertele-tele. Pengumuman lebih menitik beratkan pada informasi untuk disampaikan kepada khalayak umum.

Berikut ini akan disajikan sebuah contoh singkat pengumuman dalam Bahasa Inggris tentang berita kehilangan. Biasanya berita kehilangan ditulis di media cetak atau disampaikan melalui media radio dan televisi. Berita kehilangan menitikberatkan pada benda yang hilang dan kemana orang yang menemukan tersebut mengembalikan.

ANNOUNCEMENT

I have lost my wallet. The colour is black. It contains driving license, ID card and some money. Please call me at 081135010000. I really need it.

By Fadli 

Dalam contoh pengumuman kehilangan berbahasa Inggris di atas, penulis pengumuman menyampaikan tiga hal. Pertama, ia menyampaikan benda apa yang hilang. Kedua, ia menyampaikan ciri-ciri benda yang hilang. Ketiga, ia menyebutkan kemana orang yang menemukan harus menghubungi pemilik.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar