Tips Kelima: Supaya Lancar Bahasa Inggris

Silahkan menyimak apa yang disampaikan oleh AJ Hoge dalam video berikut ini. Jika anda kurang memahami, silahkan baca kesimpulan dari apa yang disampaikannya di bagian bawah video.


Cara keenam dari 7 tips supaya lancar Bahasa Inggris adalah mempelajari grammar dari listening. Mempelajari grammar dari cerita pendek dan sederhana. Kita menyebutnya Point of View Mini Stories. Artinya kita mendengarkan sebuah cerita pendek dengan sudut pandang berbeda.

Contoh kita mendengarkan sebuah cerita yang terjadi sekarang: "There is a boy. His name is Bill. Bill goes to store. He buys a bottle of water. He pays 2 dollars for the water."

Yang harus kita lakukan adalah mendengarkan saja. Dengarkan lagi dan lagi. Apa yang harus didengarkan? Yang harus anda dengarkan cerita dan mengerti maksudnya. Jangan pernah memikirkan struktur bahasanya.

Kemudian dengarkan lagi sebuah cerita yang sama yang terjadi di masa lampau: "Yesterday, there was a boy. His name was Bill. Bill went to store. He bought a bottle of water. He paid 2 dollars for the water."

Kita hanya perlu mendengar saja tanpa berpikir tentang aturan-aturan grammarnya. Dengarkan dan pahami maksud dari teks lisan tersebut.

Semakin sering kita mendengar, maka kita akan paham bahwa ada perubahan grammar ketika menyampaikan cerita tersebut. Dan kita akan secara otomatis bisa menyampaikan cerita sesuai apa yang dilakukan oleh native speaker.

Baca:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com