Cara Menghafal Kata Sifat (Adjective) Dengan Mudah

Menghafal kata sifat (adjective) sangat mudah. Kamu cukup menyediakan sedikit media. Media tersebut bisa diperoleh dari lingkungan sekitar. 

Setelah menyediakan media sederhana itu, selanjutnya kamu hanya butuh 5 menit saja agar kata-kata tersebut melekat di otak. Bagaimana caranya?

Gunakan gambar.

Carilah sebuah poster, gambar dari koran dan majalah, atau kalender yang menempel di dinding rumah. Lalu berilah catatan-catatan kecil di atas gambar tersebut. Misalnya gambar Justin Bieber. Tuliskan dekat mata: His eyes are slanting (sipit). Tuliskan dekat hidungnya: His nose is pointed. Atau bisa juga kamu tulis sebaliknya: His nose is flat (pesek). His face is ugly (jelek), dan sebagainya. Tempelkan gambar di tempat yang mudah terlihat. Pergunakan 5 menit untuk membaca kalimat-kalimat secara berulang-ulang.

Gunakan benda di dalam ruangan.

Berdirilah di dalam ruangan. Misalnya di ruang tamu. Pandanglah sekeliling. Lalu mulailah melakukan monolog. Misalnya, the television is big (besar). The chair is small (kecil). The table is dirty (kotor). The window is large (besar). The roof is high (tinggi). The floor is cold (dingin). The flower is aromatic (wangi). Gunakan 5 menit saja sampi benar-benar ingat.

Gunakan lingkungan sekitar.

Kalau kamu lebih eksplorasi lagi, datanglah ke keramaian. Misalnya di pasar. Lihatlah orang sekeliling. Gunakan waktu lima menit saja untuk melakukan monolog. Jangan keras-keras, ntar dikira orang gila baru hehehe. Ucapkan perlahan, the woman is pretty (cantik). The girl is ugly (jelek). The boy is fat (gemuk). The clothes are expensive (mahal), dan seterusnya. 

Sebaiknya menggunakan kalimat lengkap daripada kata tunggal seperti pretty, ugly, atau small saja. Dengan menggunakan kalimat, ucapan kita lebih komunikatif dan bermakna. Itu lebih menyenangkan daripada kita hanya menghafal kata sifat dengan mengartikan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com