Cara Mengajar Adjective

Banyak media yang bisa digunakan untuk mengajar Adjective kepada siswa. Media yang bisa digunakan antara lain: gambar, film, dan benda di sekitar.

Menggunakan media gambar.

Mintalah siswa menyebutkan ciri-ciri benda yang ada dalam gambar. Misalnya gambar tentang kegiatan orang di sebuah taman. Berikan contoh kalimat untuk menyebutkan ciri-cirinya. Seperti: The man is tall. The girl is fat. Berikan beberapa menit agar siswa mempersiapkan diri untuk berbicara.

Menggunakan media film.

Putarlah sebuah film. Usahakan film yang menarik. Hentikan beberapa bagian. Lalu tanyakan kepada siswa: How is the man? atau What do you think of the man? Is he tall or short? Berikan contoh cara menjawab.

Menggunakan benda di sekitar.

Kalau berada di ruang kelas, mintalah siswa mendaftar beberapa nama teman. Kemudian memperhatikan ciri-ciri teman mereka. Berilah contoh sederhana. Shinta is fat. Her hair is black. She is tall.

Yang penting isi pembelajaran bermakna dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya menghafal yang justru membuat siswa menjadi jenuh dan bosan dengan Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com