Minggu, 15 Januari 2012

Cara Menghafal Kata Kerja (Verb) Dengan Mudah dan Cepat

Menghafal kata kerja (Verb) sangat membantu kita agar bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Sebabnya, kata kerja merupakan bentuk dasar komunikasi. Kita akan mudah menyampaikan maksud jika kita banyak menguasai kosakata terutama kata kerja.

Suatu contoh, seseorang datang ke toko pakaian milik orang barat. Dia bisa mengatakan ingin membeli baju dengan mengucapkan "buy" sambil menunjuk pakaian yang dimaksud.

Lalu, bagaimana cara menghafal kata kerja (verb) dengan mudah dan cepat? Simak tips berikut ini.

1. Mulailah dengan menghafal kata kerja kegiatan sehari-hari. Caranya bisa dengan membuat jadual kegiatan harian. Kita bisa tulis kegiatan dari bangun tidur sampai tidur lagi. Kata kerja kegiatan sehari-hari misalnya: take a bath, have breakfast.

2. Menghafal kata kerja beraturan (regular verb). Kata kerja beraturan mempunyai aturan penambahan ed pada past tense dan past participle. Hafalkan saja kata kerja bentuk pertama, bentuk kedua dan ketiga tinggal menambahkan akhiran ed saja.

3. Menghafal kata kerja dan lawan kata. Menggunakan dua kata berlawanan memudahkan kita memperkaya kosakata. Contoh: send vs receive (mengirim vs menerima).

Terapkan tips diatas. Jangan lupa untuk mempraktekkannya dalam bahasa lisan maupun tulisan.

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar