Cara Memasukkan Video ke Dalam Artikel Blog

Supaya artikel lebih menarik, blogger memasukkan file berupa video. Tentu saja file tersebut harus ada hubungannya dengan artikel. Misalnya, postingan tentang binatang melata. Maka, video yang ditempelkan tentu harus berisi binatang melata. Kalau tidak, malah membuat pengunjung berpikir si pembuat postingan kayak Jaka Sembung naik ojek alias gak nyambung jekkkk!

Bagaimana cara supaya video kita bisa kita lampirkan ke postingan blog? Ada dua cara. Ada cara langsung dari halaman posting blog, dan ada juga dengan bantuan pihak ketiga seperti youtube, 4shared dan hosting video lainnya.

Cara pertama menggunakan fasilitas insert video di dashboard blogspot. Klik new post. Kemudian klik gambar video yang ada di toolbar postingan. Anda akan dibawa ke sebuah kotak dialog. Klik saja video to upload. Kemudian pilih video yang akan dimasukkan. Setelah memilih, klik open. Kemudian klik upload. Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai.

Cara kedua melalui jasa pihak ketiga. Misalnya kita memakai YouTube. Masuk ke account youtube. Kalau belum buat, ya buat email dari gmail dulu deh. Setelah masuk ke Youtube pilih upload video. Tunggu sampai selesai. Setelah selesai, klik share atau embed. Copy saja kode yang didapat dari embed tersebut. Lalu paste di halaman blog anda. Selesai. Setelah di publish, video dari YouTube itu akan bisa dimainkan di blog anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com