Tahun Baru Versi Anak Muda

Malam tahun baru bisa adalah momen spesial bagi masyarakat di seluruh penjuru dunia. Mengikuti detik-detik pergantian tahun menunjuk angka lebih besar tentu membawa kesenangan tersendiri. Tak terkecuali generasi muda yang memang suka larut dengan euforia.

Beberapa tahun silam saya terbiasa mendaki gunung pada pergantian tahun seperti malam ini. Kami menghabiskan malam berjalan menuju puncak gunung, yang menurut sebagian orang yang tidak suka mendaki gunung, itu hal yang percuma dan buang-buang waktu saja. Tapi, jiwa kami berkata lain. Mendaki gunung dan menikmati keindahan alam waktu pergantian tahun merupakan hal yang luar biasa dan momen yang tak bisa dilupakan.

Lain saya lain pula anak muda lainnya. Sebagian dari mereka menikmati malam pergantian baru ini bersama pacar, berkumpul di keramaian, ada pula yang bersama keluarga dan kerabat bersama bakar ikan, kambing, namun tak jarang ada sebagian yang menganggap malam pergantian tahun sama dengan hari-hari lainnya. Mereka lebih suka di rumah, nonton tv, atau menyendiri di kamar, maen game atau berselancar di dunia maya berinteraksi dengan teman di facebook, blog, twitter, atau malah nonton film porno.


Ada juga yang sebagian menghabiskan malam tahun baru dengan kebut-kebutan di jalan, mabuk miras, judi, nyuri, atau asyik di komplek pelacuran dan tempat-tempat maksiat lainnya. Yang ini nih yang gak boleh diteruskan karena lebih besar mudlaratnya ketimbang manfaatnya.


Apapun yang anda lakukan malam tahun baru ini hanya satu yang mungkin perlu direnungkan, "apa yang sudah kita lakukan tahun ini bisa menjadi lebih baik di tahun mendatang." 

SELAMAT TAHUN BARU 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com