Cara Mudah Melacak Rumah Orang

"Malu bertanya sesat di jalan" pepatah jadul banget nih. Sekarang udah gak perlu lagi tanya kanan-kiri tentang rumah orang yang kita cari. Tanya saja Google Earth!

Sebuah inovasi baru dari Google yang muncul tahun 2010 ini yang fokus untuk membantu orang menjelajah bumi bahkan angkasa luar kalau perlu.
(foto: Kota Jember dari ketinggian 1 km)

Dengan bantuan Google Earth, orang tinggal menuliskan alamat yang dituju di kotak pencarian, kemudian tunggu beberapa saat (tergantungan jaringan) maka peta bermodel tiga dimensi akan menunjukkan dimana alamat tersebut.

Menggunakan aplikasi Google Earth serasa sedang naik pesawat terbang dengan ketinggian yang bisa kita atur. Bahkan kita diajak menikmati keindahan alam yang tak pernah kita nikmati kalau hanya melihat dari permukaan tanah saja.

Sebagai sebuah fitur baru Google, Google Earth memang masih berbenah. Peta sebagian besar masih nampak sebagai peta buta. Apalagi daerah-daerah yang sulit di jangkau semisal daerah pedalaman dan pedesaan. 

Oleh karena itu Google memberi kesempatan kepada kita sebagai pemakai untuk bisa ikut aktif membantu memberi nama jalan, gedung, tempat wisata yang nampak di layar.

Download Google Earth disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com