Minggu, 15 Desember 2019

Teks Report Pisang Menggunakan Bahasa Inggris dan Artinya

| Minggu, 15 Desember 2019
Dalam postingan kali ini sekolahoke.com menyajikan sebuah artikel teks report Bahasa Inggris tentang Pisang. Teks ini ditulis dalam dua versi yakni Bahasa Inggris dan artinya dalam Bahasa Indonesia.


Versi Bahasa Inggris

Report Text Banana 

Bananas are plants that grow on the ground with the characteristics of having fronds and fruiting which are called bananas as well. Bananas are divided into two that can be eaten and some that can not be eaten. Edible bananas are the type of Musa acuminata and M. balbisiana. While that can not be eaten is a type of abaca banana, ornamental banana and fan banana.

Bananas can be found in tropical regions, especially hot and humid regions. Therefore tropical countries such as Indonesia, the Pacific Islands, Central America and Brazil are famous as exporters of bananas.

This banana is rich in benefits. Fruit, leaves, and stems have benefits for daily life.

Banana fruit has good nutrition for health. 100 grams of bananas contain 136 calories which is good to help restore lost energy after exercise or activity. Bananas have fruit sugar that is better than glucose from sugar. Therefore, bananas are suitable for those on a diet.

In addition to bananas, banana hearts are also used for food. Banana heart which is the forerunner of bananas can be cooked into delicious vegetables.

Wide banana leaves are used for food wrapping. Some use it to wrap rice and also traditional cakes.

Banana stems or tubers are used to treat several types of diseases. People in Asia continent such as India, Thailand and Malaysia cook banana stems as ingredients to treat diabetes, prevent kidney stones, make digestive healthy and treat anemia.

Therefore it is not wrong to mention that bananas are trees that are full of benefits for humans. So there is no loss to cultivate it.

Artinya dalam Bahasa Indonesia

Teks Report Pisang

Pisang adalah tanaman yang tumbuh di atas tanah dengan ciri-ciri mempunyai pelepah dan berbuah yang dinamakan pisang juga. Pisang ini dibagi dua ada yang bisa dimakan dan ada yang tidak bisa dimakan. Pisang yang bisa dimakan adalah yang berjenis Musa acuminata dan M. balbisiana. Sedangkan yang tidak bisa dimakan adalah jenis pisang abaka, pisang hias dan pisang kipas.

Pisang bisa ditemui di daerah tropis terutama daerah yang panas dan lembab. Maka dari itu negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia, Kepulauan Pasifik, Amerika Tengah dan Brazil terkenal sebagai pengekspor buah pisang.

Pisang ini kaya akan manfaat. Buah, daun, hingga batangnya mempunyai manfaat untuk kehidupan sehari-hari. 

Buah pisang mempunyai kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. 100 gram pisang mengandung 136 kalori yang baik untuk membantu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga atau beraktifitas. Pisang mempunyai gula buah yang lebih baik daripada glukosa dari gula pasir. Maka daripada itu buah pisang cocok bagi yang sedang diet.

Selain buah pisang, jantung pisang juga dimanfaatkan untuk makanan. Jantung pisang yang merupakan cikal bakal buah pisang dimasak menjadi sayuran yang enak.

Daun pisang yang lebar digunakan untuk bahan pembungkus makanan. Ada yang memanfaatkan untuk membungkus nasi dan ada juga untuk kue tradisional.

Batang atau bonggol pisang dimanfaatkan untuk mengobati beberapa macam penyakit. Orang di benua Asia seperti India, Thailand, dan Malaysia memasak batang pisang sebagai ramuan untuk mengobati diabetes, mencegah batu ginjal, menyehatkan pencernaan dan mengobati anemia.

Maka dari itu tidak salah menyebut bahwa pisang adalah pohon yang penuh manfaat bagi manusia. Sehingga tidak rugi untuk membudidayakannya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar