Rabu, 04 Desember 2019

Cara Menghilangkan Malas Olahraga

| Rabu, 04 Desember 2019

Mendengar kata "olahraga" sebagian orang membayangkan hal berat dan menguras energi. Terbayang capeknya yang luar biasa sehingga malas untuk melakukannya.

Bagaimana menghilangkan malas olahraga ini?

Malas olahraga ini adalah mindset. Karena tidak tahu betapa bermanfaatnya berolahraga. Selain membuat tubuh menjadi segar juga bisa memperkuat otot-otot.

Untuk menghilangkan rasa mala berolahraga tentu saja harus diawali dengan niat yang kuat. Niat akan membuat segala kemalasan menjadi hilang.

Setelah berniat mulailah dengan olahraga yang tidak seperti olahraga. Maksudnya? Berolahraga yang tidak inten seperti olahraga intensitas tinggi.

Contoh olahraga yang tidak intens adalah bergerak sehari-hari. Gerakan itu misalnya berjalan dari satu titik ke titik lainnya.

Untuk orang kantoran yang pekerjaannya hanya duduk hampir sepanjang hari bisa melakukan kegiatan berikut ini.

Saat mencetak dokumen lakukanlah dengan berdiri. Supaya lebih banyak gerakan tubuh setiap satu lembar ambil sambil berdiri dan letakkan agak jauh dari posisi duduk.

Jika atasan meminta mempersiapkan dokumen usahakan jangan sekali ambil. Jika ada 10 dokumen susunlah dokumen itu di tempat berbeda kemudian pindahkan satu bersatu sambil berjalan.

Kegiatan ini tidak terasa jika dilakukan. Gerakan ringan seperti ini bisa juga dianggap olahraga yang tak terasa namun cukup bermanfaat.

Semakin banyak tubuh bergerak, perasaan malas akan hilang. Percaya deh. Dengan hilangnya rasa malas tersebut maka olahraga intensitas tinggi lambat laun akan dilakukan.

Demikian cara menghilangkan malas olahraga. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar