Cara Membuka Situs Diblokir Internet Positif di Chrome, Mozilla, dan HP Android

Pemerintah Indonesia menerapkan filter terhadap beberapa situs yang dianggap melakukan tindakan yang menimbulkan masalah sosial seperti seks, judi, penyebaran virus, dan masalah agama.

Namun sayangnya ada beberapa situs yang sebenarnya tidak melakukan masalah tersebut akan tetapi juga terkena imbas kata kunci larangan. Sehingga jika kita mengakses situs tersebut akan lansung muncul tulisan Internet Positif.

Bagaimana mengatasi situs yang diblokir karena filtering internet positif? Simak caranya berikut ini:

Jika menggunakan browser chrome atau mozilla, maka pengguna cukup menggunakan ekstensi tambahan. Ekstensi tambahan tersebut bernama anonymox.

Cara menggunakan anonymox adalah dengan menggunakan mesin pencari google.com lalu ketik anonymox. Ekstensi ini akan muncul di mesin pencari bagian atas sendiri. Klik untuk masuk.

Jika sudah masuk maka klik tanda (+) atau add extension. Tunggu beberapa saat hingga anonymox terinstal di browser.

Jika anonymox sudah terinstal restart browser. Maka di kanan atas akan ada tanda X. Jika warnanya biru anonymox sudah aktif. Jika berwarna abu-abu artinya perlu diaktifkan. 

Cara mengaktifkan anonymox yang sudah diinstal adalah dengan mengklik tanda X yang berwarna abu-abu tersebut. Akan muncul kotak dialog dan tulisan ACTIVE (pada mozilla). Klik hingga muncul tanda centang. Pada Chrome geser tanda On dan Off.

Nah sekarang coba buka internet yang diblokir. 

Untuk HP android yang juga mengalami pemblokiran situs saat membuka browser, pengguna harus menginstal vpn dulu. Caranya bagaimana?

Cara menginstal VPN adalah dengan masuk ke playstore. Ketika di pencarian ANONYMOX. Maka akan muncul penawaran beberapa VPN. Pilih saja yang paling atas.

Setelah terinstal masuk ke aplikasi VPN tersebut lalu klik CONNECT.

Setelah tersambung coba akses situs yang tadinya diblokir. Pasti bisa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com