Inilah Nikmat Allah yang Sering Terlupakan

Manusia hidup selalu diberi nikmat oleh Allah. Nikmat-nikmat tersebut ada yang nampak nyata, namun adapula yang kasat mata dan tidak terasa.

Untuk nikmat yang nyata mudah bagi kita mensyukurinya. Namun nikmat yang tak terlihat, manusia mudah terlena dan tidak menghiraukannya. Sehingga ketika nikmat itu hilang barulah terasa.

Apa saja nikmat yang kasat mata itu?

Nikmat Sempat

Kesempatan adalah sebuah kenikmatan. Namun manusia kadang melupakannya. Terlena dan merasa kesempatan adalah sebuah nikmat.

Ketika sebuah kesempatan datang dia diam tidak melakukan apa-apa. Bersantai tidak berbuat sesuatu. Hingga datanglah masa sibuk yang membuat tidak punya waktu untuk menyelesaikan sesuatu.

Nikmat Sehat

Sehat adalah sebuah kenikmatan. Kesehatan tidak terlihat sehingga kita sering tidak mensyukurinya. Adakalanya mengeluh mengapa tidak punya harta benda. Namun nikmat sehat terlupakan. Bahkan menganggap itu bukan nikmat.

Orang akan merasa sehat itu adalah sebuah kenikmatan ketika datang sakit. Berapapun harta yang dimiliki tidak akan ada guna ketika sakit melanda

Marilah kita menjadi manusia yang selalu bersyukur dengan memanfaatkan kenikmatan yang diberikan ini untuk berbuat sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com