Ingin Jadi Guru, Kuliah Jurusan Apa?

Halo adik-adik pelajar,

Saat ini kamu yang sudah duduk di kelas XII SMA tentu sudah bersiap-siap memilih kuliah apa yang cocok dengan minat dan bakat kamu.

Diantara kamu pasti ada yang ingin menjadi guru. Kenapa begitu? Ya kalau diantara kamu tidak ada yang mau jadi guru, beberapa tahun lagi tamatlah sistem pendidikan kita. Soalnya sekolah tidak punya guru sama sekali.

Jurusan apa yang harus dipilih jika ingin jadi guru?

Kalau kamu ingin jadi guru kamu harus memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Di FKIP ada banyak jurusan yang akan mencetak kamu menjadi guru profesional.

Jika kamu ingin menjadi guru SD ambil jurusan PGSD. Ingin jadi guru Bahasa Inggris, tempuh pendidikan bahasa Inggris. Jika ingin menjadi guru matematika, kuliahlah di jurusan pendidikan matematika.

Sekarang tidak perlu bingung lagi. Jika kamu benar-benar berniat menjadi guru maka saat akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, isilah formulir dengan memilih jurusan pendidikan yang kamu minati. Jangan sampai salah pilih.

Apakah setelah kuliah jurusan pendidikan ini kamu akan langsung menjadi guru?

Setelah keluar dari dunia perkuliahan kamu akan mendapat ijasah. Nah ijasah inilah yang akan menjadi senjata kamu melamar pekerjaan di sekolah-sekolah. Jika beruntung karena sekolah itu memang butuh guru tambahan, maka kamu akan menjadi guru honorer disana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com