Cerita Pengalaman Liburan ke Bandung Dalam Bahasa Indonesia - Inggris

Ada permintaan dari salah satu pengunjung sekolahoke.com. Dia meminta menerjemahkan cerita pengalaman liburan ke Bandung dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Versi Bahasa Inggris cerita ini silahkan baca disini.

Setelah beberapa hari berada di Jakarta, saya menuju Bandung. Bandung adalah ibu kota Jawa Barat.  Saya berangkat menggunakan bis bersama beberapa teman. Butuh waktu 5 jam untuk tiba disana.

Sekitar jam 7 bis yang kami tumpangi masuk daerah Pateur, Bandung. Hujan turun mengguyur kota Bandung. Kami tiba di penginapan yang berada di tengah kota. Macet disana-sini.

Malam pertama di kota Bandung, saya dan teman-teman berbelanja di toko pakaian dekat penginapan. Saya membeli 2 kaos sebagai kenang-kenangan.

Hari berikutnya rombongan berangkat menuju Tangkuban Prahu. Seharian kami disana. Menikmati panorama gunung legenda Dayang Sumbi dan Sangkuriang.

Saya menikmati keindahan kawah gunung yang penuh asap mengepul. Kawahnya sangat dalam dan kelihatan berbahaya. Sayang sekali, hujan turun menghambat pemandangan yang indah itu.

Setelah seharian di Tangkuban Prahu, sebelum matahari terbenam bis bergerak menuju kota. Kami menuju Pasar Baru. Pasar Baru adalah nama pasar terkenal di Bandung. Disana kami berbelanja souvenir dan pakaian.

Malam harinya kami meninggalkan kota Bandung. Perjalanan masih diteruskan menuju kota Jogjakarta.

Ditulis berdasarkan pengalaman nyata Fadli Eha.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com