Manfaat Internet Bagi Kehidupan Kita

Internet adalah jaringan global yang menghubungkan setiap jaringan komputer menggunakan bantuan TCP/IP yang digunakan untuk melayani jutaan pengguna di dunia.

Apa manfaat menggunakan internet? Ini adalah hasil pemikiran saya saja. Mungkin tiap orang berbeda. Menurut saya ada beberapa manfaat dari internet antara lain:

Bisa terhubung dengan orang jarak jauh secara langsung. Adanya webcam dan jejaring sosial yang menawarkan sambungan panggilan video maupun pesan teks membuat orang bisa terhubung jarak jauh secara langsung. Jejaring sosial yang menawarkan layanan ini antara lain: Facebook, Yahoo Messenger, Skype, MIRC, dan Whatsapp.

Bisa mengakses informasi aktual dan faktual dengan cepat. Banyak media koran sudah beralih ke internet dalam bisnis jual berita. Portal-portal berita bertebaran menyampaikan informasi yang terjadi saat itu juga. Contoh portal berita antara lain: Kompas.com, Detik.com, dan Dailymail.co.uk

Sebagai sarana hiburan. Orang tak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk mencari hiburan. Cukup dengan sambungan internet, hiburan sudah tersedia di internet. Situs yang menawarkan game online dan TV streaming, bisa menjadi sarana hiburan di tengah kejenuhan.

Sebagai sarana kreatifitas. Apakah anda termasuk orang yang suka berkreasi? Misalnya suka editing video, menggambar, menulis puisi, dan utak atik foto. Internet menjadi sarana untuk mengasah kreatifitas anda itu. Anda bisa mengunduh software video editing melalui internet untuk berkreasi dengan video buatan sendiri. Menggambar online juga tersedia di internet, misalnya situs komix.com. Software oprek-oprek foto tersedia online dan bisa juga dengan download. Atau anda orang yang suka berpuisi dan menulis artikel, bisa menggunakan blog untuk menulis.

Sebagai lahan pencari uang. Bisakah mendapat uang dari internet? Jelas bisa. Kita bisa membuat situs/blog untuk mengeruk keuntungan. Mendirikan toko online, atau mendapat uang dari iklan di blog. 

Demikian beberapa manfaat internet yang bisa saya beberkan. Kalau anda punya pemikiran lain, silahkan berbagi. Saya akan senang menerimanya.

Baca juga: Dampak Negatif Internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com