Mengapa Ada Hari Ibu?

Mengapa ada Hari Ibu?

Hari ini tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu. Hari bagi bangsa Indonesia menghormati orang yang telah melahirkan dan membesarkan mereka.

Sejarah Hari Ibu diawali adanya Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 - 25 Desember 1928 di Jogjakarta. Kongres itu saat ini dikenal dengan nama Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Ide awal pembentukan Kowani itu adalah memperjuangkan kemerdekaan dan nasib kaum wanita di jaman penjajahan. Karena pemikiran yang mulia itulah yang kemudian menjadi dasar penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. 

Hari Ibu pertama kali dirayakan pada tahun 1938. Kemudian baru disahkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 Tahun 1959.

Begitulah sejarah Hari Ibu. Lalu, bagaimana cara kita memperingati Hari Ibu?

Biarkan ibu bermanja diri

Cara paling mudah adalah menggantikan tugas ibu memasak di dapur. Membersihkan rumah. Mencuci baju dan menyetrika.

Kirimi SMS Selamat Hari Ibu

Ibu adalah pejuang kita. Dia yang melahirkan dengan taruhan nyawa. Kalau tidak hidup, ya mati. Yakinlah, dia akan mencucurkan air mata, ketika anaknya mengirim SMS dengan ucapan "Selamat Hari Ibu". Apalagi datang dan mencium tangannya. Betapa indahnya.

Apakah ibu anda termasuk orang yang sibuk dan jarang di rumah? Percayalah, hal kecil yang anda lakukan hari ini untuknya, akan membuatnya merindukan anda sebagai anaknya yang dulu ia lahirkan dengan penuh cinta.

Selamat Hari Ibu 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com