Bedanya Iklan PPC dan PTC

Di dunia internet dikenal istilah periklanan, PPC dan PTC. Keduanya adalah sarana mempromosikan produk/servis. Selain itu, berguna untuk meraup penghasilan bagi pemilik website.

Apa yang dimaksud iklan PPC?

PPC singkatan dari Pay Per Click. Seseorang yang mempunyai produk dan ingin melakukan promosi, maka ia bisa mendaftar di situs PPC. 

Besarnya deposit menentukan seberapa sering iklannya akan muncul. Iklan yang ia pasang akan muncul di website dan blog peserta situs PPC tersebut.

Lama waktu untuk memperpanjang waktu tayang iklan, tergantung jumlah klik terhadap iklan yang ditayangkan. Bisa cepat, bisa juga sangat lama.

Bagi para pemilik situs dan blog, PPC adalah alat untuk mendapatkan uang. Jika ada pengunjung blog yang melakukan klik terhadap iklan tersebut, maka ia mendapat uang yang bisa diambil jika sudah mencapai nilai minimal pembayaran.

Contoh situs PPC antara lain, Google Adsense, Adsense Camp, Sitti, Kumpul Blogger, PPC Indo, dan Adf.ly.

Apa yang dimaksud PTC?

PTC singkatan dari Pay To Click. Seseorang dibayar jika ia mengklik iklan yang tersedia di situs PTC.

Keuntungan PTC bagi pemilik suatu produk, produknya bisa dikenal karena banyak yang melihat. 

Di situs PTC, setiap klik iklan ada timer sekitar 10 detik. Dari 10 detik itulah, orang bisa melihat produk. Jika tertarik ia akan melakukan transaksi.

Keuntungan bagi member, ia bisa mendapat uang dari klik yang ia lakukan. Setelah memenuhi minimum payout, maka uang tersebut akan masuk ke rekeningnya.

Contoh situs PTC antara lain Clixsense dan Neobux.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com