Cara Mengingat Kosakata Bahasa Inggris

Vivi murid saya, saat ini masuk kelas Bilingual di salah satu SMP negeri di Jember, bertanya bagaimana cara supaya tetap ingat kosakata berhubungan dengan istilah biologi yang sangat rumit. Misalnya: psychological development. Kata ini menurut dia susah dihafal tulisan dan pengucapannya.

Saya tanyakan balik kepada dia. Apakah dia bisa menulis dan melafalkan kata "Book". Ternyata bisa. Apakah dia bisa menulis dan melafalkan kata "hospital." Bisa juga. 

Lebih lanjut saya bertanya mengapa ia bisa menulis dan melafalkan kata tersebut. Dia menjawab dia bisa melakukannya karena sering melihat, menulis dan melafalkan kata tersebut.

Itulah kuncinya! Sering melihat, menulis dan melafalkan kata tersebut. Sekarang lebih dalam mempelajarinya dengan "deep learning". Selain melihat, menulis dan melafalkan, kamu bisa mengingat kosakata Bahasa Inggris dengan merasakannya.

Sering-seringlah membaca, menulis dan melafalkan kata niscaya otak kamu akan merekam kata tersebut. Jangan lupa rasakan juga apa yang kamu baca, tulis dan lafalkan hingga benar-benar mengendap ke dalam otak. Jangan hanya sambil lalu dan terburu-buru. Sedikit demi sedikit saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com