Tips Supaya Tidak Tegang Menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional (UN) semakin dekat. Syaraf terasa tegang karena sibuk mempersiapkan diri. Bagaimana supaya tidak tegang? Simak tips supaya tidak tegang menghadapi Ujian Nasional dari sekolahoke.com berikut ini.

Bersantai di akhir pekan

Jangan gunakan hari selama seminggu untuk belajar. Rileks di akhir pekan akan membantu mengurangi ketegangan. Rekreasilah ke pinggir pantai atau pegunungan. Nikmati keindahan alam. Rasakan betapa syaraf yang tegang pelahan mulai kendor.

Jangan belajar di malam hari UN

Saat malam hari Ujian Nasional tidak perlu belajar lagi. Jika kamu sudah belajar selama ini, maka tak perlu belajar pada malam Ujian Nasional. Belajar pada malam hari akan menekan otak lebih keras. Maka, jika kamu memaksa belajar di malam UN, tentu kamu akan merasakan beban lebih berat.

Renang dan Jogging

Olahraga renang dan jogging membantu mengendorkan urat-urat syaraf. Berenang bersama keluarga dan teman bisa membantu kita menjauh dari ketegangan selama menghadapi UN.

Tidur cukup

Tidur teratur sangat penting menghilangkan ketegangan. Ada banyak siswa yang terlalu memforsir diri belajar sehingga belajar lewat tengah malam. Ini akan semakin membuat urat syaraf semakin tegang. Tidur 8 jam sehari akan membantu mengurangi stress.

Minta restu orang tua dan guru

Minta restu yang bagaimana? Minta maaf yang ikhlas. Akui kesalahan. Mengakui kesalahan akan membuat hati lebih tenang. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com