Cara Mengajar Yes No Questions dengan Game Kartu

Cara Mengajar Yes No Questions dengan Game Kartu
  1. Sediakan 20 Flash Card. Berupa gambar atau tulisan. Masing-masing kartu berisi satu gambar atau tulisan dengan kategori tertentu, misalnya sport, animal, vehicle dan lain-lain. Jika yang dipilih adalah kategori sport dan animal, maka cari gambar atau tulis kata yang berhubungan dengan kategori tersebut. Misalnya: boxing, soccer, giraffe, elephant, dll.
  2. Tumpukan kartu menghadap ke bawah. Beri contoh siswa agar permainan bisa berjalan lancar. Caranya: ambil satu kartu bagian atas. Minta mereka menanyaka dengan menggunakan pertanyaan umum terlebih dahulu: Is it sport? Guru hanya menjawab yes atau no saja sesuai dengan gambar. Selanjutnya siswa menanyakan 20 pertanyaan yang akhirnya harus bisa menebak gambar apakah itu.
  3. Beri kesempatan siswa untuk melakukan permainan. Jika siswa cukup banyak maka guru harus menyediakan kartu lebih banyak dan membuat siswa dalam beberapa kelompok.
  4. Beritahu siswa untuk mengambil kartu bergantian. Jika tebakan salah maka, kartu diletakkan di bagian paling bawah. Jika benar, kartu diberikan kepada siswa yang menjawab benar.
  5. Guru melakukan monitoring dan memantau error bahasa yang digunakan oleh siswa.

2 komentar:

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com