Tujuan Membuat Blog

Hari ini adalah hari khusus untuk para Blogger tanah air. Sejak 4 tahun lalu, tanggal 27 Oktober, ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional. Apakah hari ini istimewa? Bagi sebagian blogger, ini adalah hari istimewa, sedangkan sebagian yang lain biasa-biasa saja.

Bagi kami, pengelola sekolahoke.com, Hari Blogger Nasional dijadikan sebagai hari untuk memperkuat jati diri blog. Kami jadikan hari ini untuk memperkuat tujuan ngeblog yaitu memberi manfaat bagi semua orang.

Ada orang bertanya, apa tujuan membuat blog? Mengapa capek-capek bikin blog?

Kalau itu ditanyakan kepada pengelola sekolahoke.com, maka kami akan menjawab seperti di bawah ini:

1. Supaya tetap eksis.
Kami adalah sekumpulan orang yang ingin diakui orang lain. Supaya diakui, kami memerlukan wadah untuk eksis. Blog adalah media yang mudah untuk tetap eksis. Hanya dengan berbekal jaringan internet dan membeli domain, kami bisa eksis walau dari kamar yang sempit.

2. Sarana berbagi.
Blog adalah tempat berbagi. Kami berbagi apa saja. Berbagi informasi, pengetahuan, dan berita. Kami adalah makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, berbagi adalah kewajiban. Karena dengan berbagi kami bisa berinteraksi.

3. Dapat uang.
Uang bukan segalanya. Tapi tanpa uang, orang bisa kehilangan energi berkarya. Kami berusaha mendapatkannya dari aktivitas ngeblog. Caranya? Tentu saja dengan monetizing. Dengan monetizing, energi yang kami keluarkan mendapat ganti, walau tak seberapa.

Selamat Hari Blogger Nasional

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com