Mengganti Domain Blogspot

Dueng! Tepat tanggal 1 Agustus 2011 blog ini berganti dari blog bersubdomain blogspot menjadi domain sendiri dengan nama www.sekolahoke.com. Proses pemindahan tak begitu sulit, bahkan terbilang sangat lancar.

Setelah sekian lama menimbang-nimbang nama domain yang cocok untuk mewakili tema blog ini, akhir minggu 31 juli 2011 saya mantap memberi nama domain sesuai judul blog sekolahoke.com. Sekolah Oke akan fokus pada bidang studi bahasa Inggris, namun tak menutup kemungkinan bidang studi yang lain akan menyusul untuk memperkaya materi blog ini.

Berikut ini kronologis pengubahan domain SEKOLAH OKE secara rinci.

Hari minggu, 31 Juli 2011 jam 17.30 wib, saya mendaftar nama domain www.sekolahoke.com ke idwebhost.com.Ternyata nama domain tersebut belum ada yang memakai. Pihak idwebhost mengirimi saya email cara pengaktifan domain.

Setelah membayar Rp 96.121 saya melakukan konfirmasi ke idwebhost. Sayangnya ada pemberitahuan kalau transfer belum bisa dicek. Maklum hari Minggu.

Saya bersabar menunggu hingga tadi (01/08/11) sekitar jam 1 siang ada sms kalau domain saya telah diapprove. Itu berarti domain sekolahoke.com resmi milik saya.

Saya masuk ke blogger.com menuju ke tab penyetelan dan klik tab publikasi. Saya ganti sub domain fadlieha.blogspot.com dengan sekolahoke.

Persis jam 5 sore, saya tes url sekolahoke.com dan berhasil. Kini sekolahoke.com sudah menjadi domain sendiri tak mendompleng ke blogger.com lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com