Cara Mengganti Tulisan Blogspot/Wordpress dengan Nama Sendiri

Sudahkah anda mengganti nama sub domain blogspot atau wordpress dengan nama domain anda sendiri? Kalau belum berikut ini tutorial cara mudah mengganti sub domain di blogspot dan wordpress dengan nama sendiri.

1. Persiapkan sebanyak-banyaknya nama yang akan dijadikan domain. Misalnya www.rajajalanan.com, www.rajaanu.com dan sebagainya. Mengapa harus banyak, karena nanti waktu pengecekan nama domain kemungkinan ada yang sudah memiliki nama itu. Kalau sudah sedia banyak tentu mudah menggantinya.

2. Masuklah ke situs yang menjadi tempat pendaftaran domain. Misalnya idwebhost.com (saya sarankan situs ini karena saya mendaftar www.sekolahoke.com dan www.byteacher.com disana).

3. Masukkan nama domain pilihan ke kotak order now! Jika kotak dibawahnya tertulis available berarti nama domain yang anda daftarkan bisa dipakai. Jika tidak, ganti dengan domain yang sudah anda dipersiapkan.


4. Klik Order Now dan pilih domain saja.

5. Isi form pendaftaran sesuai dengan data diri sebenarnya. Di bagian akhir jangan lupa centang tanda perjanjian. Lalu klik Next


6. Selanjutnya anda akan masuk ke formulir yang berisi fasilitas yang ditawarkan oleh idwebhost. Klik Ya pada kolom Manage DNS. Kolom yang lain abaikan saja. Lalu klik Next.


7. Halaman selanjutnya berisi tagihan yang harus anda bayar untuk membeli domain yang sudah anda daftarkan.

8. Cek email anda untuk melakukan transaksi. Perlu dicatat, pembayaran idwebhost sangat gampang karena memakai sistem transfer antar Bank di Indonesia.

9. Setelah anda membayar, maka domain tersebut telah resmi menjadi milik anda. Tugas anda selanjutnya adalah melakukan setting di blogspot atau wordpress.

Caranya baca Tutorial Setting Domain Blogspot Menjadi Domain Pribadi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com