Minggu, 14 Agustus 2011

Cara Mudah Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

Karena banyaknya pengunjung yang masuk ke sekolahoke.com dengan kata kunci "Cara Cepat Menghafal Kosakata Bahasa Inggris" akhirnya saya berinisiatif membuat tulisan ini. Namun apalah artinya sebuah cara kalau tidak dilaksanakan. Maka dari itu setelah mendapat tips ini, sebaiknya segera laksanakan.

Apa saja cara mudah menghafal kosakata bahasa Inggris itu?

1. Hafalkan Kata Kerja (Verb) terlebih dahulu.
Menghafal kata kerja lengkap dengan perubahannya mempunyai banyak manfaat. Diantaranya adalah kata kerja hampir dipakai di setiap kalimat bahasa Inggris. Selain itu dengan satu kata kerja saja kita bisa melakukan komunikasi. Contoh: Eat. Dengan mengucapkannya diikuti ekspresi dan gerak tubuh orang bisa mengerti kemauan kita.

2. Menggunakan Flash Card.
Buatlah kartu berbentuk persegi. Tuliskan kata bahasa Inggris dan artinya di masing-masing sisi. 1 kartu isilah dengan 5 kata dan bawalah kemanapun kamu pergi. Setiap ada waktu bacalah sambil mengingat-ingat. Pada malam harinya hafalkan sekali lagi lalu letakkan di tempat yang mudah diambil lagi. Esok harinya buat kartu baru dan lakukan cara yang sama seperti hari sebelumnya.

3. Mainkan game bahasa Inggris.
Unduh dan mainkan game bahasa Inggris. Coba googling dengan kata kunci game pelajaran bahasa Inggris.

4. Sering berlatih mendengar
Latihlah kemampuan mendengar. Semakin banyak mendengar, kata bahasa Inggris semakin mudah dihafalkan karena otak merekam dengan baik setiap yang didengar telinga.

5. Berlatih berbicara dan menulis.
Dengan sering melakukan praktek bicara dan menulis, kepekaan akan bahasa Inggris akan semakin tajam. Semakin lama, kamu akan merasa kalau bahasa Inggris adalah bahasa kamu yang gampang keluar dari mulut.

Sekian uraian singkat dari saya. Semoga bisa menjadi alternatif meningkatkan kemampuan berbahasa.

Salam Fadli Eha ~ Sekolahoke.com

Baca artikel lainnya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar