2 Cara Mempercepat Loading Blog Tips Bagi Pemula

Blog dengan loading lambat sering ditinggalkan user. User yang mencari informasi tertentu via mesin pencari biasanya mengklik tautan judul yang sesuai dengan keinginannya. Tapi manakala yang di klik membutuhkan waktu terlalu lama untuk terbuka, user tersebut menjadi jenuh lalu beralih ke judul lain.

Para blogger tentunya menginginkan loading blog yang ia miliki secepat kilat agar para user yang menjadi target tidak lari ke blog lain.

Ada beberapa hal yang diabaikan oleh para blogger. Hal ini sepele tapi sangat berpengaruh terhadap loading blog.

Beberapa blogger seringkali “egois”. Blogger ini melihat blog dari sisi dirinya. Dia berpatokan kecepatan internet sesuai dengan yang ia miliki. Akhirnya ia memasang segala macam aksesoris di blognya. Banner-banner besar, foto-foto, flash banner, tanggalan, jam, dan lainnya memenuhi blog yang ia kelola.

Bagi blogger itu sendiri kemungkinan loadingnya cepat. Tapi bagaimana dengan user yang mempunyai koneksi lambat? Ia pasti akan segera menekan tanda silang di browsernya karena halaman yang ia klik tak kunjung terbuka kemudian mencari blog lainnya.

Lalu bagaimana caranya agar blog ringan dan loadingnya cepat?

1. Kurangi penggunaan Java script widget.

Menggunakan java script widget memang memperindah blog. Namun jika terlalu banyak akan memakan bandwith dan membuat blog lambat terakses. Sebaiknya mengurangi widget tersebut. Radio online yang atau puzzle sepertinya tidak perlu dipajang di sisi-sisi blog.

Selain mengurangi penggunaan widget, bisa juga dengan menyembunyikan widget tertentu supaya tidak tampil di seluruh halaman. Caranya gimana? Silahkan cari lewat google.

2. Kurangi gambar atau lakukan kompresi.

Tulisan tanpa gambar laksana sayur tanpa garam. Gambar digunakan untuk memperjelas sebuah tulisan. Namun gambar yang terlalu banyak mempengaruhi loading blog.

Supaya loading blog lebih cepat, sebaiknya mengurangi gambar yang tidak perlu. Kalau ini tidak bisa dilakukan, bisa dengan melakukan kompresi gambar dengan photo editor atau photoshop. Cara lain dengan menggunakan spoiler untuk menyembunyikan gambar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com