Cara Membuat Telur Setengah Matang

Untuk menjaga stamina tetap prima, setiap seminggu sekali saya menyantap telur ayam kampung setengah matang. Sesuai nasehat teman dan beberapa buku obat tradisional, telur setengah matang sangat mujarab menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan. Tapi, harus diimbangi pula dengan olahraga teratur dan makan makanan bergizi tentunya.

Klik tautan ini untuk contoh procedure teks: Cara membuat telur setengah matang dalam bahasa Inggris

Membuat telur setengah matang tak begitu sulit. Kita cukup didihkan air kemudian masukkan telur tersebut ke dalam panci berisi air mendidih tersebut. Tunggu selama 2 menit. Jangan lebih dan jangan kurang. Kalau kurang dari 2 menit, telur masih mentah. Sedangkan kalau lebih dari 2 menit telur malah menjadi matang.

Setelah 2 menit, angkat telur kemudian rendam dalam air dingin sampai telur tak terasa panas. Kalau kulit sudah terasa dingin, telur setengah matang sudah siap dimakan. Ingat jangan makan dengan kulitnya ya hehehehe...

Magic jar juga bisa kita manfaatkan untuk membuat telur setengah matang. Caranya, ambil gelas plastik, isi dengan air, kemudian masukkan telur ayam kampung yang sudah kita bersihkan.

Letakkan gelas berisi telur ayam kampung di atas nasi yang ada dalam magic jar. Tunggu hingga 10 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan. Siiip! cara ini praktis bagi yang malas ngidupin kompor hehehe...

Sssst... rahasia. Katanya makan telur setengah matang bisa bermanfaat memperkuat seks. Katanya sih hehehe... Saya sudah mencoba. Dan ehemmm... kayaknya iya. Tapi kalau kurang bisa coba salah satu tips di bawah ini.

Baca juga: Cara lain Membuat Telur Setengah Matang Disini...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com