Cara Cepat Membersihkan Komputer dari File yang Tak Berguna

Kinerja komputer kamu melambat? Begitu masuk start up terasa lemot abis? Ada kemungkin file sisa-sisa  history saat membuka internet, file, film, uninstal program dan lainnya masih tersimpan di memori dan perlu dibersihkan. Tapi bagaimana cara membersihkannya? Dimana letak dari file sampah itu?

Jangan bingung dan susah. Nih saya bagi info cara cepat membersihkan komputer dari file yang tak berguna dengan sebuah software gratisan bernama CCleaner.

Mengapa harus CCleaner? Selain gratisan, aplikasi yang satu ini juga efektif membersihkan file-file sampah hingga membuat kinerja komputer menjadi optimal. Dia juga cepat membersihkan registri-registri yang rusak dan 100 persen bebas Spyware.

Caranya mudah. Kamu tinggal download di situs resmi CCleaner disini. Setelah terunduh ke hard disk, lakukan proses instalasi.

Setelah terinstal, jalankan program kemudian tekan ANALYSE sehingga diketahui berapa file sampah yang memenuhi hard disk kita. Lalu klik RUN CLEANER untuk membersihkan.

Untuk membersihkan registri yang rusak, tinggal klik saja ikon registri kemudian klik SCAN FOR ISSUES. Kalau terlihat beberapa registri yang rusak lalu klik FIX SELECTED ISSUE.

Pilihlah ikon NO jika kamu diminta untuk menyimpan back up registri. Setelah itu klik FIX ALL. Selesai deh membersihkan komputer!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com