Untungnya Menjauh Dari Facebook

2 tahun mengenal facebook membuat saya kembali menemukan teman-teman lama. Sejak tahun 2008 akhir saya mulai aktif di facebook. Hampir tiap waktu saya update status dan saling sapa dan canda dengan teman lewat jejaring maya itu.

Karena hadirnya facebook inilah saya meninggalkan friendster yang bertahun lamanya menjadi tempat saya berkumpul dengan teman dunia maya. Bahkan sudah ratusan teman friendster saya tinggalkan begitu saja begitu mengenal makhluk bernama facebook ini.

Namun setahun belakangan saya mulai meninggalkan facebook. Ada rasa bosan yang menghinggapi bahkan muak melihat status-status aneh yang lalu lalang di beranda. Perasaan ini begitu menyeruak bahkan membuat saya sekian waktu tak hadir di rumah biru itu supaya lahir rasa rindu untuk masuk ke dalamnya.

Ditengah kebosanan itu bertemulah saya dengan Kompasiana, sebuah blog anak Kompas yang memberikan kebebasan bagi membernya untuk menuangkan ide dan reportasenya dalam artikel yang dipublish secara bebas namun tetap dalam aturan.

Dengan aktif di Kompasiana inilah gairah menulis di blog saya yang terbengkalai di Blogspot jadi aktif lagi dan menjadi tempat yang asyik untuk berbagi. Sudah setahun ini saya begitu aktif di blog ini, berbagi dengan teman yang mungkin tersesat dan membaca postingan saya.

Saya pun mulai aktif lagi di facebook, tapi bukan aktif update status atau komen-komen, tapi aktif dalam memberi link hehehe.... Saya link tulisan saya di blog ini, artikel di Kompasiana dan semua artikel yang saya baca di Internet baik itu di Detik, Kompas, Dailymail, de el el. 

Dengan kegiatan ini, saya mempunyai keuntungan ganda. Saya masih bisa connect dengan teman, sekaligus juga bisa menyimpan artikel yang saya baca di masa lalu untuk dirasakan manfaatnya di kemudian hari.

Selain bermanfaat buat saya, link tersebut juga bermanfaat bagi teman yang kebetulan mengklik tautan itu dan membacanya.

Jadi jangan pernah mengharapkan saya gila update status di facebook, tapi saya lagi gila update link nih...

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com