Sabtu, 18 April 2020

Apakah ada Pemeriksaan Virus Corona di Perbatasan Jember Bondowoso

| Sabtu, 18 April 2020
Saya asli kelahiran Bondowoso tapi menetap dan bekerja di kota Jember. Karena orang tua tinggal di Bondowoso paling sedikit seminggu sekali saya pulang ke Bondowoso.

Sehubungan dengan adanya pandemi virus corona, Pemkab Jember dan Bondowoso menugaskan satgas covid 19 gabungan antara petugas kesehatan dan kepolisian.

Jika melintas di perbatasan antara Jember Bondowoso tepatnya di daerah Maesan akan ada pos pemeriksaan. Satgas Jember menjaga pendatang dari Bondowoso tepat di depan balai Desa Sukojember, sedangkan satgas Bondowoso berjaga di depan POM bensin Maesan.

Apakah semua orang yang melintas diperiksa satgas?

Selama saya bolak-balik Jember Bondowoso, belum sekalipun mereka menghentikan kendaraan saya. Bahkan terlihat para petugas hanya duduk-duduk saja. Kejadian ini saya amati saat sore melintas dari Bondowoso ke Jember begitu pula sebaliknya.

Baru pada hari ini (18/04/2020) saya melintas dari arah Jember ke Bondowoso sekitar jam 18.30. Saya lihat petugas meminta beberapa pengendara motor berhenti dan masuk ke tenda pemeriksaan. Sedangkan pengendara mobil diizinkan melanjutkan perjalanan.

Ternyata pemeriksaan ini tidak dilakukan oleh petugas pos Bondowoso. Pos nampak sepi. Hanya ada beberapa petugas kepolisian yang duduk dalam tenda.

Itulah sekilas pengamat saya terhadap apa yang terjadi di perbatasan Jember Bondoso.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar