Penyebab Anak Indonesia Sulit Menguasai Bahasa Inggris

Mengapa anak Indonesia sulit menguasai Bahasa Inggris? Apa penyebab dari kesulitan tersebut? Berikut ini beberapa penjelasan singkat mengapa anak Indonesia tidak bisa sebagian besar tidak bisa menguasai Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing

Bahasa Inggris hanya dipelajari di sekolah. Tidak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajarannya hanya 4 jam seminggu.

Tapi ada lho pondok pesantren yang menerapkan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Ya ada. Tapi berapa persen dari seluruh anak Indonesia yang belajar disana? Tidak sampai 1 persen.

Pembelajaran Bahasa Inggris tidak menarik

Minat muncul dari hal yang menarik. Jika sudah tidak menarik niscaya anak akan menjauhi. Disinyalir pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah tidak menarik. Bahkan cenderung monoton. Guru tidak kaya teknik dan lebih suka memberi pembelajaran pasif. Tidak mau repot dengan metode ini dan itu.

Tidak sesuai tujuan masa depan

Setiap anak punya cita-cita. Sebagian besar berpandangan mendapat pekerjaan di masa depan tidak perlu harus menguasai Bahasa Inggris. Misalnya jadi kotraktor. Tidak perlu menguasa Bahasa Inggris. Akhirnya pelajaran Bahasa Inggris dikesampingkan.

Demikianlah penjelasan singkat mengapa Bahasa Inggris sulit dikuasai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com