Apa Yang Dimaksud Three Phase Technique?

Three Phase Technique adalah teknik yang sudah cukup lama digunakan dalam proses belajar mengajar. Teknik mengajar ini membuat proses pembelajaran menjadi cukup mudah.

Apa maksud dari Three Phase Technique ini?

Three Phase Technique yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Teknik Tiga Fase adalah teknik yang membagi kegiatan belajar dan pembelajaran menjadi 3 bagian.

3 bagian dalam Three Phase Technique itu adalah kegiatan awal (Pre Activities), kegiatan inti (Main Activities), dan kegiatan akhir (Post Activities).

Kegiatan Awal

Kegiatan awal dilakukan mulai saat pembukaan pembelajaran. Guru melakukan kegiatan membuka pembelajaran seperti melakukan kegiatan untuk membangkitkan motivasi belajar, memancing pola pikir siswa sehingga siap dalam pembelajaran, dan memberikan pondasi yang akan dipakai dalam kegiatan inti.

Kegiatan Inti

Kegiatan inti berisi kegiatan yang menunjang pencapaian indikator yang dibuat guru. Kegiatan inti ini bisa berisi teori dan praktek sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Kegiatan akhir

Kegiatan akhir bukan hanya mengoreksi, tapi juga memberi feedback kemajuan siswa. Selain itu kegiatan akhir juga untuk evaluasi baik evaluasi dari guru kepada siswa, siswa kepada siswa, dan juga evaluasi diri.

Demikian artikel tentang pengertian dan apa yang dimaksud dengan three phase technique. Artikel tentang kegiatan pembelajaran three phase technique bisa dibaca di Kegiatan Pembelajaran Three Phase Technique disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com