Apa Maksud dari Status Facebook Minta Like dan Komentar Amin tentang Musibah atau Sakit?

Akhir-akhir ini seringkali kita mendapati teman kita share status Facebook tentang sebuah musibah atau masalah kesehatan. Status tersebut biasanya minta komentar "Amin". Ada apa dibalik fenomena ini?

Kalau kita cukup jeli maka kita akan menemukan kejanggalan dari status tersebut. 

Rata-rata status minta like dan komentar "Amin". Misalnya, "Kasihan bapak ini. Dia tidak punya keluarga. Dia harus bekerja keras. Bagi yang baca tolong diamini supaya bapak ini tetap dijaga kesehatannya."

Di status lain berbunyi, "Adik ini menderita penyakit bertahun-tahun dan sukar disembuhkan, tolong diamini supaya dia cepat sembuh, dan klik like."

Ada lagi status, "Lihat ular dalam foto ini, ketikkan angka 8 di kolom komentar dan klik like. dan Lihat apa yang terjadi."

Biasanya status tersebut disertai dengan sebuah foto. Foto tersebut unik dan mengundang simpati. Padahal kalau kita mau cari di mesin pencari ada banyak foto-foto tersebut.

Sekarang kita lebih teliti kepada pengirim pertama status. Biasanya pengirim memakai nama orang terkenal atau seorang kyai. Hal ini untuk memancing Like dan Komentar dari para penggemarnya.

Apa maksud sesungguhnya? 

Ada udang di balik batu.

Pengirim status kemungkinan adalah para scammer dan advertiser yang membutuhkan like untuk menjual sebuah produk.

Coba anda like dan tunggu setelah ratusan like didapat. Maka status tersebut akan berubah menjadi sebuah iklan atau kampanye. Sementara komentar-komentar akan dihapus.

Like ini digunakan oleh oknum tertentu untuk dijual. Biasanya pengiklan akan memasang dengan harga tertentu sesuai dengan jumlah like yang ada.

Dengan jumlah like yang banyak maka iklan tersebut dianggap bagus dan ini diharapkan menaikkan imaje barang yang ditawarkan.

Masih mau dikadalin?


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com