Langkah Mengajar Bahasa Inggris Giving Instruction

Langkah mengajar giving instruction ini adalah cara alternatif mengajar Bahasa Inggris pokok bahasan giving instruction. Cara ini bisa dimodifikasi oleh guru Bahasa Inggris di dalam kelas.

Langkah mengajar giving instruction adalah sebagai berikut:
  1. Siswa diminta mendengarkan dan menulis beberapa kalimat perintah yang sering digunakan di dalam kelas seperti stand up, please!, sit down, please, open your book, please!
  2. Siswa mengikuti guru mengucapkan setiap kalimat perintah yang telah ditulis.
  3. Siswa mempraktekkan memberi kalimat perintah dimana guru pertama kali memperagakan gerakan yang diperintahkan. Misalnya minta seorang siswa mengucapkan salah satu kalimat perintah yang sudah ditulis. "Sit down, please!" Maka guru memperagakan duduk. Siswa lain mengucapkan "Open your book, please!" guru memperagakan membuka buku.
  4. Siswa berpasangan saling memberi perintah. Supaya kelas tetap terkendali buatlah, 10 siswa melawan 10 siswa. Mereka diminta bertukar buku catatan yang berisi kalimat perintah, dan bergantian mengucapkan dan memperagakan perintah tersebut. Supaya tetap semangat setiap gerakan yang benar diberi poin oleh pemberi perintah.
  5. Siswa melakukan feedback dari pembelajaran yang telah dilaksanakan.
Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com