Cara Membuat Karangan Argumentasi Dalam Bahasa Inggris

Karangan argumentasi dalam Bahasa Inggris dikenal dengan istilah exposition text, yaitu teks yang berisi argumen dari pembuat karangan tentang sebuah masalah.

Untuk membuat karangan argumentasi tidak begitu sulit. Yang diperlukan hanyalah kemampuan menganalisa masalah dan referensi untuk memperkuat argumen di dalamnya.

Cara membuat karangan argumentasi dalam Bahasa Inggris sangat mudah. Tentu saja kamu harus sudah menguasai grammar untuk membuat teks kamu enak dibaca dan dipahami.

Pertama siapkan bahan. Cari materi apa yang akan dibahas. Topik seperti olahraga, pendidikan, politik, sosial dan budaya bisa dijadikan pokok bahasan. Mulailah dengan sebuah opini tentang topik tersebut.

Kedua siapkan argumen untuk mendukung pendapat kamu. Argumen bisa lebih dari satu. Setiap argumen tentu saja diperkuat dengan data-data empiris. Bukan argumen membabi buta atau "pokoknya".

Selesai. Kamu sudah selesai membuat sebuah karangan argumentasi. Selanjutnya melakukan editing grammar dan membetulkan kalimat yang mungkin saja kurang efektif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com