Benarkah Adsensecamp Mengandung Virus/Malware?

Kemarin (16/11/2013) adalah hari mengejutkan. Saya mendapatkan peringatan dari google chrome ketika mengakses sekolahoke.com. Kata google, sekolahoke.com mengandung malware yang bisa merusak komputer pengakses. Malware ini berasal dari iklan adsensecamp yang terpajang.

Peringatan ini membuat saya selaku admin harus bertindak cepat. Terpaksa saya melakukan pencopotan iklan dari adsensecamp. 

Setelah saya cabut iklan tersebut, peringatan bahaya dari google chrome tidak ada lagi. Sekolahoke.com dapat diakses tanpa peringatan

Hingga saat ini, saya bertanya-tanya benarkah ada iklan dari adsensecamp disusupi virus? Benarkah ada pihak tertentu yang mencoba mencari keuntungan dari celah yang terdapat dalam situs periklanan tersebut?

Saya yakin bukan pihak adsensecamp yang menyebarkan malware tersebut, tapi ada pihak yang sedang melakukan teror terhadap iklan PPC dengan maksud tertentu. Hal seperti ini lumrah di dunia maya.

Untuk sementara waktu iklan dari adsensecamp saya non aktifkan hingga pihak adsensecamp mampu memberesi permasalahan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com