Kepanjangan Singkatan e.g. etc, sq, i.e., a.m., p.m., Ltd., dan Inc. Dalam Teks Bahasa Inggris

Dalam teks Bahasa Inggris sering ditemui beberapa singkatan. Contohnya singkatan e.g. etc. sq,  i.e., a.m., p.m., Ltd, dan Inc.

Apa kepanjangan dari singkatan tersebut? Simak berikut ini:
e.g. = exampli gratia artinya contoh.
etc = etcetera artinya dan lain-lain.
sq = square artinya kuadrat atau pangkat dua atau persegi.
i.e. = it est artinya yaitu, yakni
a.m. = ante merediem artinya jam 00.00 - 12.00
p.m. = post merediem artinya jam 12.00 sampai 24.00
Ltd. = Limited artinya terbatas. Khusus pada perusahaan
Inc. = Incorporation artinya persatuan perusahaan

Contoh dalam kalimat.
1. There are many kinds of vehicle e.g. bus and truck.
2. I like to eat everything, meat, ice cream, etc.
3. My father has a great ricefield around 300 sq meters.
4. The research has two elements i.e. media and technology
5. We left Jember at 2 a.m.
6. We arrived in Surabaya around 7 p.m.
7. Telkom Ltd is planning to go public.
8. Mark established Facebook Inc.

Baca juga: 
Apa Maksud Singkatan btw, gtg, lol, otw, CMIAWW, BDSM, NB, PS dan brb Dalam Teks Bahasa Inggris?

13 komentar:

  1. Balasan
    1. emang bajingan nih Kasih!!
      masih baik diberi tambahan ilmu kaya gini masih aja diprotes -_-
      kalo kamu bilang gak lengkap, coba kamu lengkapin sendiri.
      bikin jengkel aja nih anak.
      namanya aja yang bagus, bagus diluar tapi busuk didalam!

      Hapus
  2. Kasih. Jangan gitu dong, hargain kali. Masih mending lu tau artinya dah

    BalasHapus
  3. Tidak apa-apa, kawan. Itu sebuah bentuk perhatian. Trima kasih sudah berkomentar di sekolahoke.com :)

    BalasHapus
  4. Bagus nih buat pelajaran
    aku juga agak gak tau artinya
    setelah baca ini, akhirnya tau juga. Thanx!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims bro sudah menyempatkan komen

      Hapus
  5. thanks ya udah ngasih tau artinya :)

    BalasHapus
  6. Makasih... Jadi ngerti aku

    BalasHapus
  7. hmm terima kasih nambah ilmu lagi nih !!
    btw itu kata seperti exampli gratia merupakan bahasa latin, dan nenek moyang bahasa inggris merupakan bahasa latin :v

    BalasHapus

Copyright (c) 2010-2016. sekolahoke.com